Rekap Tingkat Kecamatan Rampung, KPU Batang Bakal Gelar Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten 28 Februari

Rekap Tingkat Kecamatan Rampung, KPU Batang Bakal Gelar Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten 28 Februari

PLENO - Pelaksanaan Rekapitulasi Suara Tingkat Kecamatan di Kecamatan Batang. -Radar Pekalongan/Novia Rochmawati-Radar Pekalongan

BATANG, RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID  - KPU BATANG bakal menggelar rekapitulasi suara Pemilu 2024 tingkat kabupaten 28 Februari mendatang. Hal ini menyusul rampungnya rekap yang digelar di 15 kecamatan yang ada di BATANG

"Kami rencananya akan menggelar Rapat Pleno Terbukanya Rekapitulasi Suara tingkat Kabupaten Batang, 28-29 Februari nanti," ujar Ketua KPU Batang, Susanto Waluyo melalui Kadiv Teknis KPU Batang, Ida Susanti saat diwawancarai Radar Pekalongan, Minggu 25 Februari 2024.

BACA JUGA:PPK Kecamatan Kandeman Optimis Rampungkan Rekapitulasi Suara tingkat Kecamatan Dalam 4 Hari

Ida menyebut 15 kecamatan telah menyelesaikan rekap dan menggelar pleno. Sejauh ini tidak ada kendala dalam pelaksanaannya. Dan saat ini PPK juga telah melaksanakan redistribusi logistik ke Gudang KPU Batang. 

"Rata-rata mereka menyelesaikan rekap pada hari Jumat lalu. Ada juga yang rampung pada hari Kamis. Dan juga ada yang hari ini, yakni di Kecamatan Batang. Meski begitu untuk kecamatan Batang juga lebih cepat. Karena di awal kami prediksi baru rampung di hari ke-10. Ternyata di hari ke-7 ini sudah selesai," imbuhnya. 

Ida turut mengakui, adanya sanggahan dari saksi atau pihak lain, atau adanya perbedaan suara dalam rekap di tingkat kecamatan. Meski begitu hal tersebut sudah diperbaiki dan juga sudah diselesaikan saat pleno di tingkat kecamatan. 

BACA JUGA:Sempat Eror, Aplikasi Sirekap Jadi Kendala Rekapitulasi Suara Pemilu Tingkat Kecamatan di Batang

"Setelah ini akan direkap di tingkat kabupaten. Dan setelah itu nantinya akan berjenjang ke tingkat provinsi hingga tingkat RI," pungkasnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar pekalongan