PPK Kecamatan Kandeman Optimis Rampungkan Rekapitulasi Suara tingkat Kecamatan Dalam 4 Hari

PPK Kecamatan Kandeman Optimis Rampungkan Rekapitulasi Suara tingkat Kecamatan Dalam 4 Hari

PPK Kecamatan Kandeman Optimis Rampungkan Rekapitulasi Suara tingkat Kecamatan Dalam 4 Hari-Radar Pekalongan/Novia Rochmawati-

BATANG, RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Pasca sinkronissi Sirekap, Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kecamatan Kandeman kembali dilanjutkan, Selasa 20 Februari 2024.

Sebelum diskorsing pada Minggu 19 Februari 2024 pihaknya sudah menyelesaikan rekap di tiga desa, yakni Desa Kandeman, Wonokerso dan Botolambat dengan total 36 TPS. 

"Hari ini kami mulai lanjutkan kembali, target kami hari ini bisa menyelesaikan total 57 TPS. dan kekurangan kita masih di 110 TPS dan kami targetkan Kamis sudah bisa diselesaikan," ujar Ketua PPK Kecamatan Kandeman, Nurudin saat diwawancarai di sela rekap di Kecamatan Kandeman. 

Ia menyebut KPU Batang sebenarnya memberikan waktu rekap selama 7 hari. Namun pihaknya optimis dapat menyelesaikanya dalam waktu empat hari pada Kamis mendatang. Setiap harinya pihaknya membatasi pelaksanaan rekap hingga pukul 20.00 WIB. 

Terkait diskorsing yang sebelumnya dilakukan, pihaknya turut memastikan jika hal ini tidak mempengaruhi hasil suara yang ada. 

"Waktu instruksi itu disampaiakan, alhamdulillah semua pihak, termasuk saksi-saksi juga paham. Karena ini juga berhubung terkait dengan sinkronisasi data di Sirekap,' pungkasnya. 

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Batang, Susanto Waluyo, menyampaikan bahwa proses rekapitulasi berjalan dengan baik setelah dilakukan pemeliharaan pada Si Rekap. 

Dia pun mengawasi langsung proses rekapitulasi di beberapa kecamatan dan mengamati bahwa proses tersebut berjalan lancar.

"Alhamdulillah proses rekapitulasi di beberapa kecamatan berjalan dengan baik setelah dilakukan pemeliharaan pada Si Rekap. Saya ingin memastikan bahwa data yang dimasukkan ke dalam Si Rekap sesuai dengan yang dikeluarkan oleh C hasil. Semoga proses ini dapat terselesaikan dengan baik di setiap kecamatan," ungkap Susanto Waluyo.

Rapat Pleno Rekapitulasi tingkat Kecamatan juga disaksikan oleh Bawaslu, partai politik peserta Pemilu, dan terbuka untuk partisipasi masyarakat umum. 

Susanto Waluyo berharap bahwa proses rekapitulasi di tingkat kecamatan dapat selesai tepat waktu sesuai jadwal yang telah ditentukan.

"Mudah-mudahan nanti pada tanggal 27, Rapat Pleno Rekapitulasi tingkat Kecamatan bisa selesai," tambahnya.

Susanto Waluyo juga menambhakan bahwa Rapat Pleno terbuka Rekapitulasi tingkat Kabupaten Batang dijadwalkan berlangsung antara tanggal 2 hingga 4 Maret 2024. 

(nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar pekalongan