Selama 3 hari, Anggota Polres Pekalongan Ukur Kemampuan Fisik Melalui TKJ

Selama 3 hari, Anggota Polres Pekalongan Ukur Kemampuan Fisik Melalui TKJ

Anggota Polres Pekalongan mengukur kemampuan fisiknya melalui TKJ (Tes Kesamaptaan Jasmani). -Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Selama 3 hari, anggota Polres Pekalongan mengukur kemampuan fisiknya melalui TKJ (Tes Kesamaptaan Jasmani). 

Kegiatan secara berkala ini dilaksanakan di Jalan Rinjani atau di depan Mapolres Pekalongan.

Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, melalui Kabag SDM Kompol Guntur Tri Harjani, Selasa, 27 Februari 2024, mengungkapkan, pelaksanaan TKJ sendiri diikuti oleh seluruh personel, baik Polres Pekalongan maupun Polsek jajaran mulai dari pangkat brigadir hingga perwira.

“Tes Kesamaptaan Jasmani dilaksanakan selama 3 hari, mulai tanggal 27 sampai 29 Februari 2024. Dan ini berlaku untuk seluruh anggota Polres Pekalongan, baik bintara, perwira maupun ASN,” ujarnya.

Kompol Guntur menjelaskan, bahwa TKJ ini selain untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran jasmani personelnya, juga mengukur kemampuan fisik.

Baca juga:Jelang Rekapitulasi Pemilu 2024, Polres Pekalongan Rutin Lakukan Sterilisasi

Ada beberapa tahapan yang dilaksanakan dalam TKJ ini, diantaranya lari selama 12 menit, sit up, pull up, push up dan shuttle run. 

"Sebelum pelaksanaan tes dimulai, para peserta ini terlebih dahulu dicek kesehatan oleh tim Dokkes Polres Pekalongan,” kata dia.

Lebih lanjut, Kabag SDM menuturkan, TKJ ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan selama 6 bulan sekali oleh personil Polres Pekalongan untuk mengukur kemampuan anggota di bidang jasmani dan juga sebagai syarat utama untuk kenaikan pangkat anggota.

Dirinya berharap, dengan adanya kegiatan tes kesamaptaan jasmani ini, kesehatan dan kebugaran jasmani anggota tetap dalam kondisi prima sehingga dapat mengemban tugas Kepolisian dengan maksimal sebagaimana tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: