Jelang Rekapitulasi Pemilu 2024, Polres Pekalongan Rutin Lakukan Sterilisasi

Jelang Rekapitulasi Pemilu 2024, Polres Pekalongan Rutin Lakukan Sterilisasi

Jelang rekapitulasi tingkat kabupaten, Polres Pekalongan sterilisasi kantor KPU, Bawaslu dan gudang.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Polres Pekalongan menerjunkan anjing pelacak saat melakukan sterilisasi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan gudang KPUD Kabupaten Pekalongan, Senin, 26 Februari 2024. 

Sterilisasi sebagai upaya memastikan keamanan dan kenyamanan lingkungan di ketiga kantor tersebut menjelang rekapitulasi Pemilu 2024.

Kasat Samapta Polres Pekalongan, AKP Suhadi, mengatakan, sterilisasi dimulai dari lokasi parkir. Kemudian lorong hingga ke ruang yang diperuntukkan untuk pegawai serta petugas pengamanan.

Setiap ruangan dan sudut disisir untuk memastikan tidak ada ancaman ataupun bahaya selama pelaksanaan tahapan Pemilu 2024. Saat melakukan sterilisasi dikerahkan unit satwa berupa anjing pelacak. Selain itu, petugas juga menggunakan metal detektor.

Baca juga:Jelang Rekapitulasi Perolehan Suara Tingkat Kabupaten, Pemkab Batang Gelar Doa Bersama Lintas Agama

“Semuanya harus steril dan aman, sterilisasi di KPU, Bawaslu dan Gudang. Sehingga kami mengerahkan anggota berikut unit satwa untuk melakukan penyisiran untuk meminimalkan terjadinya segala ancaman atau hal-hal yang tak diinginkan,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, mengimbau seluruh pihak terkait untuk tetap menjaga situasi keamanan dan ketertiban selama masa kampanye dan hingga hari pemungutan suara dan rekapitulasi yang sebentar lagi dilaksanakan di KPUD Kabupaten Pekalongan.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kudus,” imbau Kapolres Pekalongan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: