Jelang Rekapitulasi Perolehan Suara Tingkat Kabupaten, Pemkab Batang Gelar Doa Bersama Lintas Agama

Jelang Rekapitulasi Perolehan Suara Tingkat Kabupaten, Pemkab Batang Gelar Doa Bersama Lintas Agama

Jelang rekapitulasi perolehan suara tingkat kabupaten, Pemkab Batang menggelar doa bersama.-Dony Widyo-

BATANG - Jelang Rekapitulasi hasil perolehan suara pemilu 2024 tingkat kabupaten, Pemkab Batang menggelar doa lintas agama agar pelaksanaan kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar.

Pada acara yang digelar Senin 26 Februari 2024 di aula kantor bupati tersebut, enam perwakilan agama mendoakan seluruh tahapan pemilu 2024 bisa berjalan dengan lancar dan damai. 

Keenam tokoh agama yang membacakan doa berasal dari agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha serta Konghucu secara bergantian.

Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki dalam sambutannya mengajak semua pihak untuk mengawal proses rekapitulasi perhitungan suara ini sampai selesai. Termasuk hingga tahapan penetapan calon terpilih yang dijadwalkan akan dilakukan pada April mendatang.

BACA JUGA:Banyak KPPS Tumbang hingga Keguguran, KPU Batang Bakal Berikan Santunan

BACA JUGA:Kursi Gerindra di DPRD Kabupaten Batang dari Dapil Batang I Direbut Oleh Gelora, PDI-P Raih Suara Terbanyak

"Mari kita bersama-sama jaga kondusifitas Kabupaten Batang selama tahapan pemilu. Jangan terpengaruh situasi di daerah lain. Kita kembalikan pada Yang ke Atas, siapapun yang terpilih Itulah yang terbaik untuk semuanya," ajak Lani Dwi Rejeki, Senin 26 Februari 2024.

Pada kegiatan tersebut, pihak Badan Kesbangpol Kabupaten Batang mengundang jajaran Forkompinda, KPU Batang, Bawaslu Batang, dan perwakilan partai politik dan ormas.

Di hadapan peserta yang hadir, Pj Bupati menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi masyarakat dalam tiap tahapan pemilu, sehingga bisa berjalan dengan aman tertib lancar. 

"Saya minta masyarakat agar tidak mudah terpengaruh oleh isu atau kabar tidak benar. Tetap waspadai hoaks dan fitnah yang bisa menimbulkan perpecahan. Saya yakin masyarakat Kabupaten Batang, terutama peserta pemilu bisa memahami hasil pemilu," jelas Lani Dwi Rejeki.

Sementara itu Kapolres Batang AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo mengapresiasi kegiatan doa bersama yang bisa menjadi bekal, karena masih ada tahapan yang dihadapi, termasuk tahapan pilkada. 

"Dua hari lagi akan dilaksanakan rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten. Kita percayakan sepenuhnya pada panitia penyelenggara," kata Kapolres.

Kapolres mengatakan situasi selama penyelenggaraan Pemilu 2024 kondusif. Tidak ada kejadian menonjol hingga tahapan saat ini.

"Meski demikian, kami akan terus memantau  kondisi proses Pemilu di Kabupaten Batang hingga seluruh tahapannya selesai," tandas Kapolres. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: