KPU Kabupaten Pekalongan Targetkan Rekapitulasi Kabupaten Selesai 2 Hari, Diharapkan Sukses Tanpa Ekses

KPU Kabupaten Pekalongan Targetkan Rekapitulasi Kabupaten Selesai 2 Hari, Diharapkan Sukses Tanpa Ekses

KPU Kabupaten Pekalongan gelar rekapitulasi tingkat kabupaten di kantor KPU setempat, Rabu, 28 Februari 2024 hingga Kamis, 29 Februari 2024.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 atau rekapitulasi tingkat kabupaten di Kabupaten Pekalongan dimulai Rabu, 28 Februari 2024. 

KPU Kabupaten Pekalongan targetkan rekapitulasi ini selesai dalam dua hari, yakni sampai Kamis, 29 Februari 2024 hari ini. 

Rekapitulasi suara tingkat Kabupaten Pekalongan ini digelar di Aula Kantor KPU. Pantauan Radar, para saksi tiap partai politik, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dan Bawaslu Kabupaten Pekalongan hadir di lokasi. 

"Total ada 19 kecamatan di Kabupaten Pekalongan ini, kami targetnya ini rampung dua hari," kata Ketua KPU Kabupaten Pekalongan, Laelatul Izzah.

Baca juga:Gelar Rekapitulasi Suara tingkat Kabupaten Batang, KPU Batang Persilahkan Masyarakat Pantau Langsung

Ia mengatakan, penghitungan tingkat kabupaten ini menggunakan aplikasi Sirekap. Lembar D Hasil dibacakan satu per satu tiap kecamatan. Kemudiian dari semuanya direkap sebagai hasil tingkat kabupaten. 

"Nanti hasilnya diunggah ke aplikasi Sirekap setelah selesai dan ditandatangani," jelas Izzah. 

Ia mengatakan, penghitungan di tingkat TPS dan kecamatan relatif berjalan baik. Hanya ada sedikit insiden di Kecamatan Doro beberapa waktu lalu yang akhirnya bisa selesai. 

"Untuk tingkat kabupaten ini juga semoga lancar, sukses tanpa ekses,"tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: