Inilah 5 Jus Buah Penurun Kreatinin yang Aman untuk Lansia 50 Tahun ke Atas! Yuk Jaga Ginjalmu Tetap Sehat

Inilah 5 Jus Buah Penurun Kreatinin yang Aman untuk Lansia 50 Tahun ke Atas! Yuk Jaga Ginjalmu Tetap Sehat

jus buah penurun kreatinin yang aman untuk lansia-ilustrasi jus buah penurun kreatinin yang aman untuk lansia-freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Penting bagi kalian untuk mengetahui jus buah penurun kreatinin yang aman untuk lansia usia 50 tahun ke atas.

Karena, tidak hanya untuk menurunkan kreatinin, namun jus buah ini juga dapat menjaga ginjal lansia tetap sehat dan bekerja dengan baik.

Kreatinin ini merupakan zat limbah  yang berasal dari hasil metabolisme yang diproduksi oleh otot yang nantinya disaring oleh ginjal dan dibuang melalui urine.

Oleh karena itu, ginjal dan kadar kreatinin ini saling berkaitan satu sama lain. Bahkan, kesehatan ginjal ini juga bisa dilihat dari kadar kreatinin.

BACA JUGA:Memicu Rusaknya Ginjal, 7 Gangguan Kesehatan yang akan Muncul Akibat Kamu Sering Konsumsi Minuman Bersoda

BACA JUGA:Cara Mengatasi Kadar Kreatinin Tinggi yang Dapat Merusak Ginjal dan Mengancam Kesehatan yang harus Diwaspadai

Hal ini dikarenakan, jika kadar kreatinin meningkat menyebabkan fungsi ginjal menjadi terganggu dan mengakibatkan berbagai komplikasi yang membahayakan kesehatan tubuh.

Oleh karena itu, penting bagi kalian untuk mengetahui jus buah penurun kreatinin yang aman untuk lansia usia 50 tahun ke atas agar nantinya  jika kadar kreatinin meningkat bisa segera diatasi.

1. Lemon

Lemon merupakan buah yang mengandung vitamin C tinggi dan paling sering dikonsumsi sebagai obat asam lambung. Banyak orang belum tahu bahwa manfaat yang ditawarkan oleh buah lemon sangatlah besar sebagai penurun kadar kreatinin tinggi.

Buah lemon memang umum dan kadar vitamin C-nya yang tinggi sebenarnya membuat buah ini lebih sering dipakai sebagai bahan perawatan kulit. 

BACA JUGA:Makanan yang Menyebabkan Kadar Kreatinin Tinggi Berbahaya dan Harus dihindari, Berbahaya Bagi Ginjal

BACA JUGA:Apakah Benar Minum Susu Bisa Picu Kegemukan? Cari Tahu Yuk

Padahal bila penderita kreatinin tinggi mengonsumsinya, maka fungsi ginjal akan terlindung karena kadar kreatinin otomatis menjadi turun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: