Inilah Ceramah Buya Syakur yang Paling Populer di Medsos, Jawab Pertanyaan soal Orang Mati karena Tumbal

Inilah Ceramah Buya Syakur yang Paling Populer di Medsos, Jawab Pertanyaan soal Orang Mati karena Tumbal

Inilah Ceramah Buya Syakur yang Paling Populer di Medsos, Jawab Pertanyaan soal Orang Mati karena Tumbal-Tangkap layar -KH Buya Syakur Yasin MA

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Inilah ceramah Buya Syakur yang paling populer di Medsos, karena menjawab pertanyaan soal orang yang mati karena menjadi tumbal.

Dalam ceramahnya Buya Syakur pernah menjawab pertanyaan dari jamaahnya tentang orang yang mati karena menjadi tumbal. Dalam sesi tanya jawab, jamaahnya bertanya apakah orangnya sudah mati atau sebenarnya orangnya masih hidup.

"Yang saya tanyakan adalah orang yang mati mendadak karena tumbal. Di sebuah desa itu geger ada orang yang meninggal secara mendadak dikarenakan menjadi tumbal. Yang ingin saya tanyakan menurut Islam orang yang meninggal karena tumbal itu bagaimana?" tanya seorang jamaah bernama Nuryani 

BACA JUGA:Jelang Ramadan, Ini Cara Mempersiapkan Diri Sambut Bulan Suci menurut Gus Baha

BACA JUGA:Simpel Tapi Ampuh, Rahasia Wirid dari Gus Baha Ini Bisa Membuat Rezeki Mengalir Deras Seperti Air Hujan

Buya Syakur pun menjelaskan tentang apa yang pernah disampaikan oleh Nabi Ibrahim, yang mana Nabi Ibrahim menegaskan jika semua yang ada di bumi ini dihidupkan dan dimatikan Allah. Dan setiap kematian itu hanyalah menjadi jalan bagi orang untuk menghadap Allah.

"Tidak ada selain Allah yang bisa menghidupkan dan mematikan. Mau tertabrak, kena racun, kelindes mobil, kena sihir itu semuanya jalan kematian," ujar Buya Syakur.

Menurut Buya Syakur, bahwa hidup dan matinya seseorang itu semua di tangan Allah. Hanya Allah yang bisa menjadikan orang hidup dan mati. Mau dalam kondisi separah apapun jika Allah menghendaki seseorang hidup, maka akan tetap hidup.

"Nah ini yang mateni hakikatnya ya Gusti Allah. Kalau sudah mati ya selesai. Yang dinyatakan belum mati itu orang yang membela sebagai pahlawan membela kebenaran yaitu para syuhada," kata Buya Syakur.

BACA JUGA:Gus Baha Bocorkan Zikir Pelunas Utang, Rezeki Sempit dan Sulit Mendapatkan Keturunan, Ayo Amalkan!

BACA JUGA:Jika Salat Tidak Khusyuk Apakah Tetap Diterima Allah? Begini Penjelasan Gus Baha

Buya Syakur pun menjelaskan yang dimaksud pahlawan yang tidak meninggal yaitu karena kehadirannya selama memperjuangkan bangsa itu akan tetap dikenang. Jasad dan nyawanya mati, tapi jasanya tetap hidup dan dikenang banyak orang.

Jadi, orang yang mati karena tumbal jika nyawanya sudah tidak ada di jasadnya maka orang itu mati. Akan tetapi kematiannya bukan karena tumbal yang dimaksud banyak orang. Tapi meninggalnya karena nyawanya dicabut oleh Allah, jelas Buya Syakur.

Demikianlah ceramah dari Buya Syakur yang paling populer di medsos yang menjawab tentang pertanyaan apakah orang yang mati karena menjadi tumbal itu orangnya benar-benar mati atau masih hidup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: