Jika Salat Tidak Khusyuk Apakah Tetap Diterima Allah? Begini Penjelasan Gus Baha

Jika Salat Tidak Khusyuk Apakah Tetap Diterima Allah? Begini Penjelasan Gus Baha

Jika Salat Tidak Khusyuk Apakah Tetap Diterima Allah? Begini Penjelasan Gus Baha -Tangkap layar -Kyai Jowo Official

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Jika Salat Tidak Khusyuk Apakah Tetap Diterima Allah?Setiap umat muslim yang sudah memenuhi syarat ketentuan diwajibkan untuk menunaikan sholat. Artinya bila meninggalkan Salat ataupun tidak menunaikannya, itu berarti akan dibalas dengan dosa.

Saat salat, umat Islam juga diminta untuk khusyu. Tetapi realitanya banyak dari kita yang ragu apakah telah khusyu atau belum saat menunaikan sholat.

Seringkali saat sedang menunaikan sholat, kita teringat dengan pekerjaan yang belum tuntas. Ataupun kita jadi ingat dengan masalah di kantor.

Karena seringnya mengalami hal seperti ini, kita sering bertanya apakah salat kita tersebut sah dan diterima oleh Allah SWT? Menanggapi persoalan ini, Gus Baha pernah mengulasnya dalam salah satu kajiannya.

BACA JUGA:Kaum Jomblo Merapat! Inilah Doa Agar Mendapatkan Jodoh Terbaik dari Allah Menurut Gus Baha, Ayo Amalkan

BACA JUGA:Almarhum Punya Utang Sholat Bagaimana Cara Menggantinya? Begini Penjelasan Gus Baha

Ditegaskan Gus Baha, setiap muslim tidak perlu takut apakah salat yang tidak khusyu tidak diterima oleh Allah SWT.

Dipaparkan Gus Baha, menurut Madzhab Abu Hasan As-Syadzili, seorang yang menunaikan salat tidak harus pesimis salatnya diterima atau tidak.

Sebab kekhawatiran tersebut adalah wujud keraguan saat salat dan tidak baik.

"Ciri khasnya Mazhab Syadzili itu adalah orang itu tidak boleh merasa salah. Imam Syadzili itu memiliki murid alim namanya Abul Abbas Al Mursyi yang mempunyai murid alim namanya Ibnu Athoillah yang mengarang Kitab Hikam. Jadi, gambaran Mazhab Syadzili adalah apa yang ada dalam kitab Hikam,” jelas Gus Baha.

Dilanjutkan Gus Baha, perasaan ragu saat menunaikan sholat ataupun setelah selesai berakhir salat, adalah sesuatu yang normal. Karena setiap umat Islam mengharapkan salat yang dikerjakannya diterima oleh Allah SWT.

Dengan demikian sholat tersebut menjadi nilai pahala. Tetapi karena sangat banyak yang dipikirkan, seringkali pikiran-pikiran tersebut muncul saat salat.

BACA JUGA:Bagaimana Penjelasan Gus Baha Tentang Utang di Bank Syari'ah? Masuk Riba atau Tidak ya

BACA JUGA:Gus Baha Bocorkan 5 Resep Agar Pekerjaan Berkah dan Mendatangkan Rezeki Berlimpah, Kamu Mau Coba?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: