Cara Mendapatkan Nikmat Hidup yang Sesungguhnya dengan Mengikuti Takdir dari Allah, Begini Penjelasan Gus Baha

Cara Mendapatkan Nikmat Hidup yang Sesungguhnya dengan Mengikuti Takdir dari Allah, Begini Penjelasan Gus Baha

cara Mendapatkan Nikmat Hidup yang Sesungguhnya dengan Mengikuti Takdir dari Allah, Begini Penjelasan Gus Baha-Keppo Makan-Youtube

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - KH. Ahmad Bahauddin Nursalim atau yang biasa disapa Gus Baha dalam salah satu ceramahnya mengatakan bahwa, dengan mengikuti takdir Allah SWT, maka kalian akan dapat menikmati hidup yang sesungguhnya.

Pada artikel kali ini, kita akan membahas mengenai pentingnya meraih ridho Allah SWT dalam kehidupan sehari-hari melalui berbagai aktivitas rutin dan tindakan-tindakan kecil yang dianggap sederhana namun bermakna dalam pandangan Islam.

Dilansir RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID dari kanal Youtube Keppo Makan, Selasa (18/6), Gus Baha menjelaskan mengenai nikmat hidup yang sesungguhnya dengan mengikuti takdir dari Allah SWT.

Menurut Gus Baha, konsep ridho Allah SWT dicontohkan dengan cara-cara Rasulullah SAW dan ajaran Islam yang menggarisbawahi nilai-nilai kesederhanaan, rasa syukur dan menjauhi larangan-larangan Allah SWT.

BACA JUGA:Rahasia Cepat kaya! Inilah Amalan Ampuh untuk Terhindar Dari Hidup Susah Menurut Gus Baha, Mudah & Sederhana!

BACA JUGA:Begini Tips dan Trik Bersikap Kepada Orang yang Sangat Menjengkelkan Menurut Gus Baha, Mau Tahu?

Cara Mendapatkan Nikmat Hidup yang Sesungguhnya dengan Mengikuti Takdir dari Allah

Rasulullah SAW mengajarkan bahwa, Allah SWT sangat gembira ketika seorang hamba mengucap syukur pada saat makan dan minum.

Hal tersebut mencerminkan bagaimana tindakan sehari-hari yang mungkin saja dianggap remeh seperti makan, minum atau tidur yang sebenarnya memiliki dimensi spiritual sangat dalam bagi ajaran Islam.

Ketika seseorang menghargai nikmat-nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT dan menjalani kehidupan dengan ridho-Nya, maka hal tersebut akan membuat orang tersebut lebih dekat kepada Allah SWT.

Dalam ceramahnya tersebut, Gus Baha mengatakan bahwa, sebenarnya untuk mencari ridho dari Allah SWT tidaklah sulit atau membutuhkan pengorbanan yang sangat besar.

BACA JUGA:Begini Tips dan Trik Hidup Bahagia Meskipun Sederhana Ala Gus Baha, Ketahui Sekarang Juga Agar Kalian Bahagia!

BACA JUGA:Sering Jadi Perdebatan! Jumlah Salat Witir Usai Tarawih, 3 Rakaat 1 Salam atau 2 Salam? Ini Kata Gus Baha

Sebaliknya, setiap aspek kehidupan diketahui dapat menjadi sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Seperti misalnya, dalam sebuah hadits Rasulullah SAW menyatakan bahwa memberi makan dianggap sebagai ibadah jika dilakukan dengan niat yang tulus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: