Begini Tips dan Trik Hidup Bahagia Meskipun Sederhana Ala Gus Baha, Ketahui Sekarang Juga Agar Kalian Bahagia!

Begini Tips dan Trik Hidup Bahagia Meskipun Sederhana Ala Gus Baha, Ketahui Sekarang Juga Agar Kalian Bahagia!

Begini Tips dan Trik Hidup Bahagia Meskipun Sederhana Ala Gus Baha, Ketahui Sekarang Juga Agar Kalian Bahagia!-Pengajian Gus Baha-Youtube

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Berikut ini adalah tips dan trik hidup bahagia meskipun sederhana ala Gus Baha. Penasaran? Begini penjelasan cara hidup bahagia meskipun kita hidup dalam kondisi yang sederhana.

Ulama terkemuka Indonesia KH Ahmad bahauddin Nur Salim atau yang biasa dipanggil Gus Baha dalam salah satu ceramahnya menceritakan kisah kearifan orang zaman dulu, terutama yang pernah dipraktikkan oleh para waliyullah tatkala menyikapi hidup.

Menurut Gus Baha, mereka tidak lantas menderita dengan kesederhanaan. Justru sebaliknya, kesederhanaan itulah yang mampu mereka kelola menjadi sebuah kebahagiaan yang hakiki.

Jadi, memang benar perkataan orang-orang bijaksana bahwa, kebahagiaan itu bukan hanya milik orang yang berkecukupan saja, namun orang-orang miskin juga dapat hidup bahagia dan hal tersebut bukanlah sesuatu yang mustahil.

BACA JUGA:Sering Jadi Perdebatan! Jumlah Salat Witir Usai Tarawih, 3 Rakaat 1 Salam atau 2 Salam? Ini Kata Gus Baha

BACA JUGA:Bagaimana Hukum Salat Tarawih 4 Rakaat Salam dan 2 Rakaat Salam Menurut Gus Baha? Begini Penjelasannya

Tentu saja semua itu tergantung bagaimana kita menyikapi hidup ini. Apabila kita tidak mau qana'ah dan mensyukuri nikmat dari Allah SWT, maka sebanyak apapun harta kita tentu tidak akan membuat kita hidup bahagia.

Lantas, Bagaimana sih tips dan trik hidup bahagia meskipun dalam kesederhanaan? Berikut ini adalah penjelasan tips dan trik hidup bahagia meskipun sederhana ala Gus Baha yang dapat kalian ketahui.

Tips dan Trik Hidup Bahagia Meskipun Sederhana Ala Gus Baha

Dalam salah satu ceramahnya Gus Baha mengatakan bahwa, meramu kesederhanaan menjadi kebahagiaan telah dipraktekkan ulama dan orang-orang terdahulu, terutama bagi mereka yang menyandang gelar sebagai waliyullah.

“Kearifan orang-orang terdahulu itu dapat mengelola hal-hal keseharian menjadi luar biasa, Seperti misalnya ada seorang wali melihat istrinya makan, anaknya makan satu piring, kemudian ditanya: kalian kenyang? Jawab Mereka: wah kenyang sekali,” kata Gus Baha dalam ceramahnya tersebut.

BACA JUGA:Gus Baha Tak Setuju Tentang Hikmah Salat Bisa Menyehatkan Tubuh! Lho Kok Bisa? Begini Penjelasannya

BACA JUGA:Menyoal Kurma sebagai Makanan Sunnah saat Berbuka Puasa, Gus Baha Malah Bilang Baiknya Tak Perlu Pakai Kurma

Ternyata, menurut Gus Baha hal-hal murah juga dapat menjadikan kita hidup bahagia, lantas Mengapa kita mengharuskan dan menganggap segala sesuatu yang mahal akan mendatangkan kebahagiaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: