Salat tapi Pikirannya Kemana-mana, Apakah Salatnya tetap Sah? Buya Yahya Bilang Begini

Salat tapi Pikirannya Kemana-mana, Apakah Salatnya tetap Sah? Buya Yahya Bilang Begini

Buya Yahya Bilang Cara Ini Bisa Dilakukan Agar saat Salat bisa Khusyuk dan Pikiran Tidak Kemana-mana-Tangkap layar -Al Bhajah TV

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Saat sedang salat tapi pikirannya sering kemana-mana, apakah tetap sah salatnya? Dalam ceramahnya, Buya Yahya jelaskan begini hukumnya.

Sering terjadi pada kita saat sedang mengerjakan salat secara tiba-tiba memikirkan sesuatu. Padahal sebelum salat tidak ada sesuatu yang dipikirkan.

Ada saja yang terlintas dalam pikiran ketika sedang mengerjakan salat. Kepikiran sandal, kunci mobil, dan beragam urusan yang lain.

Lantas, apakah salat kita tetap sah jika sedang mengerjakan salat tapi pikirannya kemana-mana?

BACA JUGA:Buya Yahya Bilang Cara Ini Bisa Dilakukan Agar saat Salat bisa Khusyuk dan Pikiran Tidak Kemana-mana

BACA JUGA:Dianggap Sepele Ternyata Dosa Besar bagi Istri, Buya Yahya Sebut Jangan Lakukan Hal Ini Terhadap Suami

Mengutip dari akun yotube Al-Bahjah TV, sebuah ceramah Buya Yahya menjelaskan tentang hukum sah atau tidaknya bagi orang yang salat tapi pikirannya kemana-mana.

Buya Yahya menerangkan bahwa banyak sekali orang yang mengalami kejadian dalam salatnya tapi pikiran pergi kemana-mana. Itu bisa menimpa siapa pun tanpa terkecuali.

Apabila hal itu terjadi, maka Buya Yahya menyebut bahwa salatnya tetap sah, sepanjang syarat sah dan rukun salatnya dikerjakan dengan benar.

"Salatnya tetap sah, meskipun saat sedang salat pikirannya kemana-mana. Asalkan syarat dan rukun salatnya dikerjakan dengan benar sesuai aturan," jelas Buya Yahya.

Buya Yahya juga menjelaskan bahwa khusyuk dalam salat bukan termasuk dalam syarat dan rukun sahnya salat. Sehingga orang yang saat salat pikirannya kemana-mana akan tetap sah salatnya.

Meskipun salatnya sah, jika dalam salat pikirannya kemana-mana maka akan mengurangi pahala salat. Buya Yahya menerangkan bahwa shalat khusyuk akan memperoleh pahala yang lebih besar.

BACA JUGA:Bolehkah Istri Menuntut Nafkah kepada Suami? Buya Yahya Bilang Suami harus Memahami Istrinya

BACA JUGA:Istri Minta Cerai, Begini Nasihat Buya Yahya kepada Suami Supaya Rumah Tangga Tidak Retak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: