Buya Yahya Bilang Cara Ini Bisa Dilakukan Agar saat Salat bisa Khusyuk dan Pikiran Tidak Kemana-mana

Buya Yahya Bilang Cara Ini Bisa Dilakukan Agar saat Salat bisa Khusyuk dan Pikiran Tidak Kemana-mana

Buya Yahya Bilang Cara Ini Bisa Dilakukan Agar saat Salat bisa Khusyuk dan Pikiran Tidak Kemana-mana-Tangkap layar -Al Bhajah TV

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Buya Yahya sampaikan beberapa cara yang dilakukan agar saat salat bisa khusyuk dan pikiran tidak kemana-mana.

Mengutip ceramah Buya Yahya di akun youtube Al-Bahjah TV, Buya Yahya membagikan cara supaya bisa salat dengan khusyuk dan pikiran tidak kemana-kemana.

Menurut Buya Yahya, dengan kita khusyuk dalam salat maka Allah akan berikan pahala lebih besar dibandingkan saat sedang salat tapi pikiran kita pergi kemana-mana.

Meskipun khusyuk bukan sebuah syarat sahnya salat, tapi Buya Yahya menyampaikan supaya kita semua berusaha untuk mengerjakan salat dengan khusyuk.

Buya Yahya juga memberikan beberapa cara supaya bisa mengerjakan salat dengan khusyuk dan pikiran tidak kemana-mana.

BACA JUGA:Dianggap Sepele Ternyata Dosa Besar bagi Istri, Buya Yahya Sebut Jangan Lakukan Hal Ini Terhadap Suami

BACA JUGA:Bolehkah Istri Menuntut Nafkah kepada Suami? Buya Yahya Bilang Suami harus Memahami Istrinya

Berikut ini 3 cara agar khusyuk dan pikiran tidak kemana-mana saat sedang salat menurut Buya Yahya:

1. Ikuti lafaz yang dibaca saat salat

Saat sedang mengerjakan salat, ikutilah dengan baik setiap lafadz yang diucapkan. Fokus pada setiap bacaan salat yang dilafadzkan.

Buya Yahya berbesan untuk bisa fokus pada bacaan salat. Kerahkan hati dan pikiran kepada lafadz salat. Hal ini dilakukan agar pikiran tidak kosong yang bisa berakibat pikiran jadi kemana-mana.

2. Memahami makna dari setiap lafadz dalam salat

Berikutnya supaya salat bisa khusyuk dan pikiran tidak kemana-mana adalah dengan memahami makna atau arti dari setiap lafadz atau bacaan dalam salat.

Cara ini menurut Buya Yahya paling efektif, karena dengan tahu makna dari apa yang dibaca kita jadi paham apa yang diucapkan dalam salat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: