Istri Minta Cerai, Begini Nasihat Buya Yahya kepada Suami Supaya Rumah Tangga Tidak Retak

Istri Minta Cerai, Begini Nasihat Buya Yahya kepada Suami Supaya Rumah Tangga Tidak Retak

Istri Minta Cerai, Begini Istri Minta Cerai, Begini Nasihat Buya Yahya kepada Suami Supaya Rumah Tangga Tidak Retak-Tangkap layar -Al Bhajah TV

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Dalam sebuah ceramah, Buya Yahya memberikan beberapa nasihat penting kepada suami yang istrinya selalu bilang minta cerai, supaya rumah tangganya tidak retak.

Setelah menikah, ada saja masalah yang dihadapi oleh pasangan suami istri. Mulai dari masalah keharmonisan, ekonomi, dan berbagai masalah lainnya.

Mengutip ceramah Buya Yahya di akun youtube Al-Banjah TV, Beliau memberikan beberapa nasihat penting untuk para suami yang istrinya selalu bilang minta cerai.

"Dalam rumah tangga akan selalu ada masalah. Setiap pasangan suami istri harus paham dan siap secara mental untuk menghadapinya bersama," terang Buya Yahya.

BACA JUGA:Tips Menjadi Orang Kuat dan Tidak Mudah Baper, Buya Yahya Bilang Hidup Memang Selalu Ada Masalah

BACA JUGA:Kenapa Puasa Ramadan itu Wajib? Ustaz Adi Hidayat Sebut 2 Keistimewaan Puasa Ramadan bagi Umat Islam

Buya Yahya menjelaskan bahwa komunikasi yang baik akan menghadirkan kenyamanan dalam berumah tangga. Namun tidak menutup kemungkinan meskipun sudah baik dalam komunikasi akan ada masalah baru yang muncul.

Salah satu masalah yang sering terjadi dalam rumah tangga adalah permintaan cerai dari seorang istri kepada suaminya.

Lalu, apa yang harus dilakukan oleh seorang suami ketika istri meminta untuk bercerai?

"Kalau istrimu sedang marah atau tiba-tiba minta cerai. Hai para suami, kamu harus paham bahwa itu sebenarnya bukan permintaan cerai, tapi ada permintaan lain dari istrimu yang kamu harus paham itu," tegas Buya Yahya.

Buya Yahya menasihati para suami untuk memahami dengan baik ketika istrinya meminta bercerai. Karena sebenarnya istri tidak sedang minta bercerai tapi sedang minta diperhatikan.

Seorang suami harus memahami bahwa ketika kata cerai terucap dari mulut istri, itu hanya bentuk permintaan perhatian dari istri kepada suami.

BACA JUGA:Ustaz Adi Hidayat Jelaskan Cara Menghilangkan Sekat Penghalang Doa dengan Satu Amalan Mudah

BACA JUGA:Nasehat Ustaz Adi Hidayat : Naudzubillah, Ada Wanita Yang Jilbabnya Menggunakan Kain Kafan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: