Apa Benar Penyebab Rezeki Seret karena Tidak Mau Bayar Utang? Buya Yahya Bilang Begini

Apa Benar Penyebab Rezeki Seret karena Tidak Mau Bayar Utang? Buya Yahya Bilang Begini

Apa Benar Penyebab Rezeki Seret karena Tidak Mau Bayar Utang? Buya Yahya Bilang Begini-Tangkap layar -Al Bhajah TV

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Dalam ceramah Buya Yahya menjawab pertanyaan jamaah tentang penyebab rezeki seret, apakah tidak bayar utang termasuk penyebabnya? Simak ulasan ini sampai selesai.

Semua orang mengharapkan rezekinya selalu lapang dan hidupnya bahagia. Namun yang terjadi tidak jarang hidup terasa berat dan rezeki seret hingga hampir putus asa.

Jika kita sedang mengalami kesulitan hidup, rezeki yang sempit dan berbagai macam tujuan hidup lainnya, hendaknya segera sadar kiri untuk muhasabah.

Buya Yahya dalam akun YouTube Al-Bahjah menjelaskan adanya beberapa penyebab orang hidup rezekinya sempit dan selalu kekurangan.

"Orang kalau punya utang kok tidak mau bayar, itu orang pasti rezekinya bakal sempit," terang Buya Yahya.

BACA JUGA:Inilah Nasihat dari Buya Yahya kepada Orang yang Punya Banyak Utang Agar Segera Bebas Utang

BACA JUGA:Kurban Kambing Jantan Kurus atau Kambing Betina Gemuk Mana yang Lebih Baik? Ini kata Buya Yahya

Menurut Buya Yahya, jika kita mempunyai utang berapa pun jumlahnya harus segera dibayar dan diselesaikan. Urusan utang tidak boleh disepelekan apalagi dilupakan.

"Berapa pun utangmu, banyak atau sedikit harus segera bayar. Apalagi jika sudah jatuh tempo wajib hukumnya bayar," tambah Buya Yahya.

Salah satu ciri orang yang baik menurut Buya Yahya adalah orang yang membayar utangnya tepat waktu. Sesulit apa pun, hutang wajib harus dibayar.

Buya Yahya juga menegaskan bahwa orang yang tidak mau bayar utang maka rezekinya akan sempit dan hidupnya selalu kekurangan.

"Rezeki mu bakal sempit, jika kamu tidak mau atau menunda-nunda membayar utang," tegas Buya Yahya.

Kewajiban bagi orang yang punya utang adalah segera membayarnya. Namun jika belum ada uang untuk membayar utangnya, boleh untuk menunda.

BACA JUGA:Bolehkah Orang Kaya Dapat Jatah Daging Kurban? Simak Penjelasan Buya Yahya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: