Tips Menjadi Orang Kuat dan Tidak Mudah Baper, Buya Yahya Bilang Hidup Memang Selalu Ada Masalah

Tips Menjadi Orang Kuat dan Tidak Mudah Baper, Buya Yahya Bilang Hidup Memang Selalu Ada Masalah

Tips Menjadi Orang Kuat dan Tidak Mudah Baper, Buya Yahya Bilang Hidup Memang Selalu Ada Masalah-Tangkap layar -Al Bhajah TV

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Dalam ceramahnya, Buya Yahya bagikan beberapa tips untuk kita semua agar menjadi orang yang kuat dan tidak mudah baper.

Dilansir dari akun YouTube Al-Bahjah TV, Buya Yahya memberikan ceramah yang membahas tentang tips menjadi orang yang kuat dan tidak mudah baper.

Seringkali kita merasa baper dalam menghadapi masalah hidup. Baper adalah kosakata yang umum di gunakan dalam keseharian, yang mengandung arti terbawa perasaaan.

Menurut Buya Yahya, supaya hidup menjadi nyaman dan tenang, kita tidak boleh mudah baper atau terbawa perasaan dalam menghadapi berbagai permasalahan hidup.

BACA JUGA:Sambut Ramadan dengan Doa Khusus dari Rasulullah, Ustaz Adi Hidayat Bagikan Bacaan Doa beserta Manfaatnya

BACA JUGA:Ustaz Adi Hidayat Jelaskan Bahwa Salat Tahajud yang Paling Baik Bukan di Tengah Malam, Tapi di Waktu Ini

Berikut ini adalah tips dari Buya Yahya supaya kita bisa menjadi orang yang kuat dan tidak mudah baper dalam menghadapai masalah hidup:

1. Hidup selalu ada masalah

Buya Yahya menjelaskan bahwa tidak ada orang hidup yang tanpa adanya masalah, karena sejatinya hidup itu adalah sebuah masalah.

Yang paling penting adalah, bagaimana kita menyikapi segala masalah hidup yang ada. Buya Yahya sampaikan bahwa apapun masalah yang ada itu sudah diatur semuanya oleh Allah. Jadi kita yakin saja bahwa nantinya Allah yang akan menyelesaikan.

2. Jangan memperbesar masalah

Setiap masalah yang terjadi dalam hidup, janganlah sekali-kali kita menganggap bahwa masalah itu besar.

Menurut Buya Yahya, janganlah fokus pada masalahnya, akan tetapi fokuslah mencari solusi atau jalan keluar dari masalah yang ada.

Saat sedang ada masalah jangan pula mengatakan bahwa masalahnya sangat besar tapi sampaikanlah kalau Allah Maha Besar. Allah lebih besar dan Agung dari segala yang ada di langit dan bumi seisinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: