Kenapa Puasa Ramadan itu Wajib? Ustaz Adi Hidayat Sebut 2 Keistimewaan Puasa Ramadan bagi Umat Islam

Kenapa Puasa Ramadan itu Wajib? Ustaz Adi Hidayat Sebut 2 Keistimewaan Puasa Ramadan bagi Umat Islam

Kenapa Puasa Ramadan itu Wajib? Ustaz Adi Hidayat Sebut 2 Keistimewaan Puasa Ramadan bagi Umat Islam-Tangkap layar -YouTube Adi Hidayat official

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Apakah kamu tau kenapa puasa Ramadan hukumnya wajib? Menurut Ustaz Adi Hidayat puasa Ramadan mempunyai 2 keistimewaan bagi umat muslim.

Mengutip dari video ceramah Ustaz Adi Hidayat, beliau menyampaikan bahwa puasa Ramadan hukumnya wajib bagi semua umat muslim yang beriman. Baik muslim laki-laki maupun muslim perempuan.

"Hukum puasa Ramadan itu wajib bagi muslim laki-laki maupun muslim perempuan yang beriman. Kecuali tidak berpuasa karena halangan yang dibenarkan," jelas Ustaz Adi Hidayat.

BACA JUGA:Selain Mempercepat Terkabulnya Doa, Salat Tahajud juga Sebagai Ibadah Tolak Bala', kata Ustaz Adi Hidayat

BACA JUGA:Inilah Zikir Singkat Pelunas Utang dan Penarik Rezeki, Ustaz Adi Hidayat Sebut Bacanya Boleh Dimana Saja

Ustaz Adi Hidayat menyebutkan bahwa berpuasa di bulan Ramadan mempunyai 2 keistimewaan. Yang mana keistimewaan ini tidak akan pernah ada pada ibadah lainnya.

Berikut ini penjelasan dari Ustaz Adi Hidayat tentang 2 keistimewaan dari puasa Ramadan:

1. Meningkatkan amal salih

Ustaz Adi Hidayat menerangkan bahwa ketika sedang berpuasa Ramadan maka yang terjadi adalah semua ibadah akan meningkat dengan sendirinya.

"Yang biasanya salat jamaah malas, tiba-tiba jadi rajin berjamaah, yang jarang salat sunnah jadi semangat salat sunnah, yang tidak pernah tadarus langsung rajin tadarus," ungkap Ustaz Adi Hidayat.

2. Menghapus Amal Salah

Ketika seseorang sedang berpuasa, maka dia akan dengan sendirinya menghindari berbagai kebiasaan maksiat. Dia akan terjaga dari sikap salahnya berupa perbutan maksiat.

"Orang akan berubah jadi sabar meskipun biasanya sering marah, yang biasanya suka nonton film sekarang suka baca Al Quran," imbuh Ustaz Adi Hidayat.

Menurut Ustaz Adi Hidayat berpuasa itu mampu menahan orang untuk tidak berbuat maksiat sekaligus mampu mengarahkan orang untuk berbuat kebaikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: