Pecinta Mobil Wajib Tahu! Mengenal Lebih Dekat Tentang Karakteristik dan Jenis-jenis SUV yang Ada di Indonesia

Pecinta Mobil Wajib Tahu! Mengenal Lebih Dekat Tentang Karakteristik dan Jenis-jenis SUV yang Ada di Indonesia

Pecinta Mobil Wajib Tahu! Mengenal Lebih Dekat Tentang Karakteristik dan Jenis-jenis SUV yang Ada di Indonesia-Youtube.com/Carmudi Indonesia-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Pecinta mobil wajib tahu! Mengenal lebih dekat tentang karakteristik dan jenis-jenis SUV yang ada di Indonesia. Penasaran bukan? Yuk, lihat saja pembahasannya pada artikel kali ini.

SUV (Sport Utility Vehicle) adalah klasifikasi mobil penumpang yang memiliki bodi truk ringan. Di Indonesia, mobil jenis ini biasanya disebut “mobil jip”. 

Bahkan, Jeep merupakan merek SUV Amerika pertama di dunia. Biasanya mobil yang termasuk SUV dibekali dengan penggerak roda (4x4), yang dapat dipakai untuk off-road. 

Namun, ternyata banyak juga mobil SUV di Indonesia yang tidak dibekali dengan penggerak empat roda (4×4). Merek SUV yang dibekali dengan ban yang bergerak semua (4×4) adalah a Toyota Land Cruiser, Jeep Wrangler, beberapa versi Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport, dll.

BACA JUGA:Serupa Daihatsu Sigra! 6 Rekomendasi Mobil MPV Bekas Murah yang Irit dan Nyaman untuk Mudik Lebaran 2024

BACA JUGA:Banyak Peminat! Pahami Kelebihan dan Kekurangan dari Mobil SUV yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Membelinya

Ciri khas  SUV yakni punya ban serep di bagian belakang dan ground clearance yang tinggi. Menurut definisinya, istilah SUV identik dengan multi-mobil yakni kendaraan yang berciri khas bodi besar dan mesin yang sangat bertenaga.

Desain  SUV ini sendiri biasanya juga lebih sporty, dengan lekukan bodi yang kokoh sehingga menambah kesan tahan banting dan durabilitas ketika dikendarai di jalanan off-road dan perkotaan. Sementara untuk mesinnya berkapasitas lebih dari 1500 cc dengan perpindahan sedang, bagasi lebar, fitur kenyamanan yang lebih lengkap dari MPV dan suspensi kokoh yang meredam getaran secara maksimal ketika berkendara di jalan terjal dan bergelombang.

Tentunya mobil SUV ini disokong penuh dengan spesifikasi yang  gahar. Harga  SUV ini dianggap jauh lebih tinggi dari MPV, bahkan dapat menyentuh angka miliaran rupiah.

Pecinta Mobil Wajib Tahu! Mengenal Lebih Dekat Tentang Karakteristik dan Jenis-jenis SUV yang Ada di Indonesia

Berikut ini adalah karakteristik dan jenis-jenis SUV yang ada di Indonesia yang perlu kamu ketahui:

BACA JUGA:Tak Hanya Rush! Deretan Mobil Panoramic Sunroof 2000 cc Murah dan Terbaik di Indonesia dengan Harga Terjangkau

BACA JUGA:Ingin Mobil Mirip Alphard? Simak 6 Deretan MPV Premium 2024 di Indonesia, Desain Mewah Cuma 100 Jutaan Saja

Karakteristik SUV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.gramedia.com/literasi/pengertian-mobil-suv/