Suami Tidak Merespon saat Istri Bicara? Jangan Langsung Marah, Simak Tips dari dr Aisah Dahlan Berikut

Suami Tidak Merespon saat Istri Bicara? Jangan Langsung Marah, Simak Tips dari dr Aisah Dahlan Berikut

Saat suami tidak merespon saat istri bicara berikut tips dr Aisah Dahlan.-draisahdahlan/ ig-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Adakalanya suami tidak merespon saat istri bicara, yang tentu saja respon spontan istri pasti merasa kesal. Lalu bagaimana sih cara bersikap saat suami seperti tidak merespon terhadap apa yang sedang dibicarakan?

Dijelaskan oleh dr Aisah Dahlan, bahwa ada beberapa penyebab yang membuat suami kadang seperti tidak merespon ketika istri berbicara. Sehingga istri dianjurkan jangan langsung marah. 

Namun agar tidak memicu pertengkaran cobalah cari dulu penyebabnya mengapa suami bersikap seperti cuek. Karena ada banyak hal yang dapat memicu sikap suami ini. Berikut saran dr Aisah Dahlan untuk para istri.

BACA JUGA:Tips Berkomunikasi untuk Membuat Pria Nyaman, 6 Trik Ini Akan Membantumu Memikat Hatinya!

BACA JUGA:Hindari 7 Gaya Komunikasi yang Bikin Anak Ngga Nyaman! Simak Penjelasannya Menurut dr Aisah Dahlan Berikut Ini

Mengatasi Ketika Suami Tidak Merespon saat Istri Bicara

Di awal penjelasan dr Aisah Dahlan memvalidasi bahwa saat suami tidak memperhatikan perkataan istri tentu akan membuat Istri kesal dan kecewa. Apalagi saat topik pembicaraannya adalah hal yang serius.

Ini akan memunculkan rasa diabaikan, merasa tidak idak perhatian dan lain sebagainya.

Kemudian dr Aisah Dahlan menjelaskan bahwa saat hal ini terjadi, mungkin ada penggunaan metode komunikasi yang kurang tepat.

Kemudian dr Aisah Dahlan memberikan tips pada para istri, jika ingin laki-laki menyimak omongan kita ada 3 cara jitu yang bisa dilakukan.

1. Sampaikan Tujuan

Yang pertama, dr Aisah menyampaikan bahwa ketika hendak berbicara dengan suami maka sampaikan dulu tujuannya, beritahu pada suami tema apa yang hendak dibahas. Karena laki-laki lebih suka to the point.

BACA JUGA:7 Tips Komunikasi untuk Mengatasi Toxic Relationship, Berhenti Merusak Mentalmu dan Pasangan!

BACA JUGA:Cara Menerapkan Pola Komunikasi yang Baik pada Anak, dalam Setiap Fase Tumbuh Kembang Anak Menurut Ning Imaz

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: