Ayo Tingkatkan! Ini 5 Skill Paling Penting di Era Gempuran AI yang Wajib Dimiliki Fresh Graduate

Ayo Tingkatkan! Ini 5 Skill Paling Penting di Era Gempuran AI yang Wajib Dimiliki Fresh Graduate

Skill paling penting di era gempuran AI--freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Untuk bisa bersaing dengan teknologi, menurutmu apa saja skill paling penting di era gempuran AI, khususnya yang wajib dimiliki fresh graduate?

Saat ini, manusia tidak lagi hanya bersaing dengan sesama, tetapi juga dengan teknologi. Banyak pekerjaan yang perlahan mulai bisa dilakukan oleh berbagai produk kecerdasan buatan atau AI dan ini tentu saja menjadi ancaman bagi para pencari kerja, khususnya fresh graduate.

Artikel ini akan menyajikanmu beberapa skill paling penting di era gempuran AI agar kamu tetap bisa memiliki karier cemerlang.

BACA JUGA Sambil Nunggu Panggilan Kerja, Yuk Coba 5 Pekerjaan Freelance dengan Gaji Tinggi Buat Fresh Graduate!

Problem solving atau kemampuan memecahkan masalah

Soft skill yang satu ini merupakan hal yang selalu dibutuhkan oleh perusahaan, karena memiliki karyawan yang tahu bagaimana harus bersikap ketika terjadi persoalan tertentu di wilayah kerjanya merupakan hal yang sangat penting.

Tanpa adanya skill paling penting di era gempuran AI yang satu ini, orang cenderung tidak bisa bertahan di situasi kritis dan genting. Padahal, pekerjaan tidak selalu mulus. Banyak masalah yang potensial untuk menghambat tercapainya tujuan perusahaan.

Jika kamu tidak mau tergeser oleh AI, maka segeralah untuk mengembangkan skill paling penting di era gempuran AI yang satu ini.

Artificial intelligent (AI) atau kecerdasan buatan

Bagaimanapun, kecerdasan buatan merupakan sesuatu yang perlu dikendalikan dan dimanajemen. Saat ini, kecerdasan buatan dapat menjadi hal yang sangat membantu jika manusia bisa mengoptimalkannya dengan baik.

Maka, banyak perusahaan kemudian yang mencari orang dengan skill paling penting di era gempuran AI yang satu ini, agar perusahaan mereka bisa menggunakan sumber daya AI dengan baik.

Dengan kemampuan memanajemen dan menggunakan AI ini, kamu bisa menyelesaikan pekerjaan dengan lebih efektif dan efisien.

Misalnya, jika kamu bekerja di bidang pembuatan konten, kamu bisa menggunakan AI keyword surfer untuk men-tracking konten yang akan mendatangkan audiens yang besar.

BACA JUGA 5 Tips untuk Fresh Graduate Agar Punya Penghasilan Dua Digit dari Kerja Freelance, Mapan Secara Finansial!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: