Doa Pelunas Utang Ini Langsung Diajarkan Oleh Nabi Muhammad SAW kepada para Sahabat, kata Ustaz Adi Hidayat

Doa Pelunas Utang Ini Langsung Diajarkan Oleh Nabi Muhammad SAW kepada para Sahabat, kata Ustaz Adi Hidayat

Doa Pelunas Utang Ini Langsung Diajarkan Oleh Nabi Muhammad SAW kepada para Sahabat-Tangkap layar -YouTube Adi Hidayat official

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Apakah ada yang sedang kesulitan keuangan dan ingin segera lunas utang? Inilah ceramah Ustaz Adi Hidayat yang menjelaskan doa pelunas utang yang langsung diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW kepada para sahabatnya.

Mengutip dari berbagai media sosial yang memuat ceramah Ustaz Adi Hidayat, ada sebuah kajian yang menjelaskan doa pelunas utang yang diajarkan langsung oleh Nabi Muhammad SAW kepada para sahabatnya.

Perkataan Nabi ini ada dalam kitab Shahih Muslim karya Al Imam Muslim bin Al Hajjaj Nabil Husein di topik ke-48 yang membahas tentang zikir, doa, taubat, dan istighfar di nomor hadis 2713.

BACA JUGA:Jangan Sampai Lewat Baca Doa Singkat Ini di Sujud Terakhir, Ustaz Adi Hidayat: Hajat Apapun Cepat Terkabul

BACA JUGA:Nasihat Buya Syakur: Cara Cepat Usir Rasa Malas, Lakukan 2 Amalan ini untuk Mengubah Sifat Malas Jadi Rajin

Ustaz Adi Hidayat menyampaikan doa pelunas utang ini mengutip dari doa Rasulullah SAW yang diberikan kepada para sahabat dan umatnya supaya meminta kepada Allah agar diberikan kebebasan dalam utang.

Berikut bunyi hadisnya:

“Allahumma robbas-samaawaatis sab’i wa robbal ‘arsyil ‘azhiim, robbanaa wa robba kulli syai-in, faaliqol habbi wan-nawaa wa munzilat-tawrooti wal injiil wal furqoon. A’udzu bika min syarri kulli syai-in anta aakhidzum binaa-shiyatih. Allahumma antal awwalu falaysa qoblaka syai-un wa antal aakhiru falaysa ba’daka syai-un, wa antazh zhoohiru fa laysa fawqoka syai-un, wa antal baathinu falaysa duunaka syai-un, iqdhi ‘annad-dainaa wa aghninaa minal faqri.”

Artinya:

"Ya Allah yang mencipta, merawat, dan mengatur langit dan Bumi, Rabb dari ‘Arsy yang agung itu, Allah Tuhan kami yang merawat kami dan juga merawat segala hal, yang menumbuhkan biji-bijian dan tetumbuhan, yang telah menurunkan Taurat, Injil, dan Al-Qur’an sebagai pembeda. Aku berlindung kepada-Mu ya Allah dari segala keburukan dan Engkau Yang Mahakuasa untuk dapat menentukan segala hal terjadi. Duhai Allah Engkaulah yang paling awal dan tidak ada sebelumnya apa pun itu, dan Engkaulah yang paling akhir dan tidak ada setelah itu apa pun, dan Engkaulah yang nyata dan tidak ada yang meliputi-Mu di atas-Mu apa pun itu, dan Engkaulah yang batin dan tidak ada selain-Mu apa pun. Ya Allah kami mohon anugerahkan kecukupan rezeki untuk melunasi utang-utang kami hamba-Mu ya Allah dan bebaskan kami dari kefakiran. Mohon anugerahkan kami keluasan rezeki untuk melunasi utang-utang dan lepaskan kami dari kefakiran.”

BACA JUGA:Bagaimana Cara Agar Selalu Semangat dalam Beribadah? Begini Penjelasan Aa Gym

BACA JUGA:Ramadan 2024 Kian Dekat, Ustaz Adi Hidayat Berikan 3 Amalan Supaya Ampunan dari Allah Datang Selama Ramadan

Panduan dalam membaca doa pelunas utang:

1. Berwudhu sebelum tidur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: