Ramadan 2024 Kian Dekat, Ustaz Adi Hidayat Berikan 3 Amalan Supaya Ampunan dari Allah Datang Selama Ramadan

Ramadan 2024 Kian Dekat, Ustaz Adi Hidayat Berikan 3 Amalan Supaya Ampunan dari Allah Datang Selama Ramadan

Ramadan 2024 Kian Dekat, Ustaz Adi Hidayat Berikan 3 Amalan Supaya Ampunan dari Allah Datang Selama Ramadan-Tangkap layar -YouTube Adi Hidayat official

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ramadan 2024 kian dekat, Ustaz Adi Hidayat berikan 3 amalan supaya ampunan dari Allah datang selama bulan Ramadan.

Dalam ceramah Ustaz Adi Hidayat menyampaikan bahwa bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh dengan keberkahan, dimana pada bulan Ramadan ini Allah melipatgandakan pahala ibadah dan membentangkan ampunan yang luas bagi semua orang yang ingin bertaubat.

Banyak sekali keistimewaan yang ada di bulan Ramadhan dan tidak dapat ditemui pada bulan-bulan biasa. Oleh karena itu, Ustaz Adi Hidayat menyatakan bahwa sangat disayangkan jika umat muslim tidak bisa memanfaatkan bulan Ramadan dengan sebaik-baiknya.

Lantas, bagaimana cara supaya mendapatkan ampunan di bulan Ramadan? Simak penjelasan tentang amalan yang bisa mendatangkan ampunan menurut Ustaz Adi Hidayat berikut ini:

BACA JUGA:Benarkah Orang Muslim dan Non Muslim Semuanya Akan Masuk Surga? Begini Penjelasan Buya Syakur

BACA JUGA:Apa Hukumnya Menabung dan Meminjam Uang di Bank Konvensional? Simak Baik-Baik Penjelasan dari Buya Syakur

"Ada satu hal yang hanya bisa didapatkan saat Ramadhan, di luar Ramadhan akan sulit sekali, dengan amalan ini akan diampuni segala dosa yang telah berlalu sampai di titik kita puasa hari itu," kata Ustaz Adi Hidayat.

Menurut Ustadz Adi Hidayat, ada amalan yang bisa mendatangkan ampunan yang besar dari Allah pada bulan Ramadhan. Allah akan ampuni semua dosa di masa lalunya.

"Ini benar-benar dari Hadits ini, jika kita amalkan di detik ini dengan benar dan sesuai dengan petunjuk dari Rasulullah SAW, maka ada peluang Allah Ampuni semua dosa yang pernah kita kerjakan, tinggal bagaimana kita memohon pada Allah agar ampunan itu turun," jelas Ustaz Adi Hidayat.

Yang pertama, salah satu amalan yang mendatangkan ampunan bagi kaum muslimin adalah bagi siapa pun yang dapat bangun di malam hari dan mendirikan salat Qiyamul Lail di malam Lailatul Qadar. 

BACA JUGA:Inilah Ceramah Buya Syakur yang Paling Populer di Medsos, Jawab Pertanyaan soal Orang Mati karena Tumbal

BACA JUGA:Mau Tahu Zikir Penggugur Dosa Masa Lalu? Ustaz Adi Hidayat Bagikan Rahasia Zikir Singkat dari Rasulullah SAW

Selain itu, menurut Ustaz Adi Hidayat bahwa ampunan Allah juga terus terbentang saat umat muslim menjalankan ibadah puasa, yaitu terhitung dari terbitnya fajar sampai terbenamnya matahari.

Yang kedua adalah barangsiapa yang berpuasa di bulan Ramadan, maka siang harinya akan terjaga ibadah kebaikannya dan terjaga dari kemaksiatan, sehingga hal tersebut akan mendatangkan ampunan dari Allah SWT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: