Benarkah Orang Muslim dan Non Muslim Semuanya Akan Masuk Surga? Begini Penjelasan Buya Syakur

Benarkah Orang Muslim dan Non Muslim Semuanya Akan Masuk Surga? Begini Penjelasan Buya Syakur

Benarkah Orang Muslim dan Non Muslim SD Semuanya Akan Masuk Surga? Begini Penjelasan Buya Syakur-Tangkap layar -KH Buya Syakur Yasin MA

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Benarkah muslim dan non muslim semuanya akan masuk surga? Yuk simak ceramah Buya Syakur berikut ini.  

Dalam ceramahnya yang penuh dengan kontroversi Buya Syakur membahas tentang calon penghuni surga dan penghuni neraka. Beliau menjelaskan dengan bahasa yang mudah dipahami oleh semua orang.

Menurut Buya Syakur banyak sekali orang yang menganggap bahwa surga itu hanya milik orang muslim saja sedangkan selain orang muslim atau non muslim tidak bisa masuk surga.

"Kamu terlalu yakin kan, kalau yang masuk surga hanya orang muslim saja, sedangkan orang non muslim tidak akan masuk surga atau pantasnya di neraka," kata Buya Syakur kepada jamaah kajian.

BACA JUGA:Apa Hukumnya Menabung dan Meminjam Uang di Bank Konvensional? Simak Baik-Baik Penjelasan dari Buya Syakur

BACA JUGA:Inilah Ceramah Buya Syakur yang Paling Populer di Medsos, Jawab Pertanyaan soal Orang Mati karena Tumbal

Buya Syakur melanjutkan ceramahnya bahwa dasar orang masuk surga itu adalah karena rahmat dari Allah. Yang berhak untuk memastikan seseorang itu masuk surga atau neraka hanya Allah.

"Selain Allah, tidak ada seorang pun yang bisa memastikan dirinya masuk ke surga atau ke neraka. Jadi serahkan saja kepada Allah, kamu jangan ikut menghakimi apalagi bersikap seperti Tuhan," ungkap Buya Syakur.

Buya Syakur menyampaikan bahwa tidak pantas bagi siapapun untuk menghakimi seseorang itu akan masuk ke neraka atau akan masuk ke surga. Karena itu mutlak urusan Allah SWT.

"Umat islam di dunia ini jumlahnya sedikit atau bisa dibilang minoritas. Kemudian kata Nabi Muhammad nanti umat islam akan terbagi menjadi 73 golongan, 72 golongan itu salah dan hanya 1 golongan yang benar, jadi hanya sedikit saja yang masuk surga?" tanya Buya Syakur.

Buya Syakur menanyakan kepada jamaahnya bagaimana mungkin bisa sesama manusia yang belum jelas masuk surga akan tetapi sudah berani menghakimi orang lain masuk neraka. Itu kan tidak masuk akal kalau ada orang yang berfikir seperti ini.

BACA JUGA:Mau Tahu Zikir Penggugur Dosa Masa Lalu? Ustaz Adi Hidayat Bagikan Rahasia Zikir Singkat dari Rasulullah SAW

BACA JUGA:Ustaz Adi Hidayat Bagikan 5 Resep Hidup Rukun dengan Tetangga, Meskipun Beda Agama dan Keyakinan

Menurut Buya Syakur, urusan surga dan neraka itu serahkan saja pada Allah. Itu bukan urusan manusia. Urusan manusia hanyalah cukup beribadah kepada Allah dan hidup saling tolong menolong dalam kesatuan tanpa memandang perbedaan agama, suku, ras dan golongan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: