Punya Pasangan Nyaris Sempurna Tetapi Masih Selingkuh? Ini 4 Alasan Mengapa Ada yang Melakukannya

Punya Pasangan Nyaris Sempurna Tetapi Masih Selingkuh? Ini 4 Alasan Mengapa Ada yang Melakukannya

Punya pasangan nyaris sempurna tetapi masih selingkuh--freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Kamu mungkin heran ketika melihat ada orang yang punya pasangan nyaris sempurna tetapi masih selingkuh. Faktanya, terdapat beberapa alasan yang bisa menjelaskan adanya fenomena ini.

Sulit dan sedih untuk diakui, tetapi faktanya ini merupakan beberapa penjelasan mengapa ada orang yang punya pasangan nyaris sempurna tetapi masih selingkuh.

BACA JUGA Gawat! Ini 5 Tanda Komunikasi yang Tidak Sehat dalam Hubungan, Bisa Membuat Hubunganmu Penuh Konflik

Kurangnya rasa puas terhadap diri sendiri

Orang yang punya pasangan nyaris sempurna tetapi masih selingkuh biasanya memiliki masalah yang tidak selesai dengan dirinya sendiri, di mana tidak ada rasa puas dalam dirinya. Meski pasangannya memiliki penampilan yang menarik, pintar dan baik, mandiri, mapan secara finansial, dan lainnya, dia selalu memiliki hal-hal untuk dicari karena ketidakpuasannya tersebut.

Dalam situasi punya pasangan nyaris sempurna tetapi masih selingkuh yang satu ini, alasan orang memilih berselingkuh bukan karena mereka tidak setia, melainkan bisa karena ia ingin bebas. Maka dari itu orang yang selingkuh cenderung tidak akan memilih pasangan dengan kriteria yang sama dengan orang dicintainya. 

Mereka lebih memilih orang dengan sifat yang bebas dan suka berpetualang atau dengan sifat-sifat lain yang mereka rasa tidak ditemukan dalam diri pasangannya yang sekarang. 

BACA JUGA Lebih Harmonis! Lakukan 6 Cara Komunikasi untuk Memberikan Pujian Pada Pasangan Ini, Capai Hubungan Langgeng

Perasaan insecure

Berakar dari rendahnya kepercayaan diri seseorang, kecenderungan untuk berselingkuh bisa muncul mesli pasangannya dapat dikatakan nyaris sempurna. Bahkan, kelebihan yang dimiliki pasangan itulah yang membuatnya merasa tertekan dan merasa tidak aman.

Mereka mungkin merasa takut untuk ditinggalkan, dibandingkan, tidak dihargai, tidak mampu menyeimbangkan, dan lainnya sehingga memilih untuk berselingkuh dengan orang lain guna memenuhi perasaan aman dan nyaman dalam dirinya.

Bahkan, pandangan orang lain tentang betapa beruntungnya dia juga bisa menjadi alasan orang yang punya pasangan nyaris sempurna tetapi masih selingkuh.

Dikutip dari Psychology Today, orang yang selingkuh berusaha mencari validasi dari selingkuhannya. Orang tersebut ingin merasa diinginkan, dihormati, dan dihargai di mana hal tersebut bisa jadi tidak diperolehnya dari sang pasangan.

Melihat adanya peluang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: