Gawat! Ini 5 Tanda Komunikasi yang Tidak Sehat dalam Hubungan, Bisa Membuat Hubunganmu Penuh Konflik

Gawat! Ini 5 Tanda Komunikasi yang Tidak Sehat dalam Hubungan, Bisa Membuat Hubunganmu Penuh Konflik

Tanda komunikasi yang tidak sehat dalam hubungan--freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Karena dianggap sebagai sesuatu yang sepele, kadang seseorang mengabaikan tanda komunikasi yang tidak sehat dalam hubungan, padahal kondisi ini merupakan ancaman besar dalam suatu hubungan.

Hubungan yang tidak didadasi oleh pola komunikasi yang baik cenderung akan menjadi hubungan yang tidak sehat. 

Bahkan, tanpa komunikasi yang terjalin baik, sulit bagi pasangan untuk merasa didengarkan atau dihormati. Meski terikat dalam hubungan yang intim, orang tetap tidak nyaman mengutarakan pendapatnya di dalam hubungan dengan komunikasi yang buruk.

Itulah yang menjadi tanda komunikasi yang tidak sehat dalam hubungan dan tidak seharusnya diabaikan begitu saja. Jika tanda ini sudah muncul, maka sepatutnya orang yang ingin mempertahankan hubungan mereka harus bertindak serius untuk memperbaiki komunikasi di antara dirinya dan pasangan.

Kamu perlu mengetahui bahwa akan muncul banyak kesalahpahaman dan kesulitan untuk mengungkapkan perasaan yang berujung pada konflik jika komunikasi tidak dirawat.

Jika kamu tidak tahu apakah komunikasi dalam hubunganmu sudah baik atau belum, maka kamu perlu membaca tanda komunikasi yang tidak sehat dalam hubungan sehingga kamu bisa mengevaluasi hubunganmu serta mencari jalan keluar untuk persoalan ini.

Yuk, simak sampai akhir!

BACA JUGA 4 Tipe Komunikasi untuk Karier yang Cemerlang! Kesuksesanmu Akan Melejit Jika Kamu Menguasainya

Hanya Mengandalkan Kabar Singkat

Tanda komunikasi yang tidak sehat dalam hubungan adalah ketika kamu tidak merasa membutuhkan komunikasi dan sudah puas hanya dengan mendapatkan pesan singkat saja. Terlebih ketika kamu dan pasangan menghindari komunikasi langsung dan hanya berkomunikasi melalui pesan teks.

Perlu kamu ketahui bahwa banyak ekspresi yang tidak bisa disampaikan hanya melalui teks. Akibatnya, dengan mengandalkan pesan teks sebagai satu-satunya sarana komunikasi, kamu tidak bisa mengetahui dengan mendalam bagaimana situasi pasanganmu begitupun sebaliknya. Kamu tidak bisa menyampaikan berbagai pesan dengan komprefensif.

Bisa jadi, kebiasaan yang menjadi tanda komunikasi yang tidak sehat dalam hubungan ini dilakukan untuk menghindari interaksi satu sama lain. Entah karena bosan, menghindari konflik, sibuk, dan lain sebagainya.

Namun, saat berada di situasi ini, kamu harus paham bahwa memutus atau sekadar meminimalisir komunikasi bukanlah hal yang baik untuk dilakukan.

Mudah Membuat Kebohongan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: