Gus Baha: Rasulullah Tegur Salat Lama, Tapi Tak Pernah Tegur Salat Cepat, Ternyata Salat Cepat Ada Dalilnya

Gus Baha: Rasulullah Tegur Salat Lama, Tapi Tak Pernah Tegur Salat Cepat, Ternyata Salat Cepat Ada Dalilnya

Gus Baha: Rasulullah Tegur Salat Lama, Tapi Tak Pernah Tegur Salat Cepat, Ternyata Salat Cepat Ada Dalilnya -Tangkap layar -Al Manaf

Dahulu jelasnya, ada teman bertanya mengenai boleh tidak mencium istri pada saat Ramadan. 

"Apakah puasanya sah (mencium istri disaat Ramadan) Kebetulan yang ditanya Maimunah. Jika kita ndak ngalamin. Coba tanya Aisyah yang kemampuan mengalami," terang Gus Baha. 

 “Aisyah, bagaimana hukumnya lelaki mencium istrinya pada saat Ramadhan?” “dijawab Aisyah, qabbalani Rasulullah wa huwa shaim (Rasulullah menciumku dan dia dalam kondisi berpuasa). Lah yang lain gak dapat jawab wong tidak ngalamin,” jelas Gus Baha. 

Sehebat apapun istri Rasulullah, tidak mengetahui mengenai perang Rasulullah. Juga Sayyidina Abu Bakar tidak mengenali keseharian Rasulullah. Sedangkan ada seseorang pelayan yang sehari-hari membantu Rasulullah sangat mengenali keseharian Rasulullah. 

BACA JUGA:Nasihat Buya Syakur: Cara Panjang Umur dan Sehat, Lakukan Amalan Ini Agar Diberikan Kesehatan dan Umur Panjang

Itulah penjelasan Gus Baha bahwa ternyata salat cepat ada dalilnya, sebagaimana sanad yang dijabarkan oleh Gus Baha. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: