Cara Membangun Hubungan yang Lebih Berkualitas dengan Anak di Era Digital Menurut Bunda Elly Risman

Cara Membangun Hubungan yang Lebih Berkualitas dengan Anak di Era Digital Menurut Bunda Elly Risman

Cara membangun hubungan yang lebih berkualitas dengan anak di era digital menurut Bunda Elly Risman.-elly.risman/ig-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Pola Parenting atau pengasuhan pada anak perlu mengikuti perkembangan zaman yang ada. Di era digital ini orang tua perlu tahu cara membangun hubungan yang lebih berkualitas dengan anak.

Dan di era digital atau era teknologi ini para orang tua juga perlu meningkatkan pemahaman dan keilmuan tentang parentingnya dalam mengasuh anak.

Orang tua perlu memahami hal ini dengan benar, karena mengasuh anak dan membimbing anak di era digital akan banyak tantangannya dengan arus informasi yang sangat mudah diakses.

Jadi agar anak tidak terpaku pada gadget orang tua perlu tahu bagaimana cara menjadi orang tua sekaligus sahabat yang membuat anak nyaman. Baik untuk berkeluh kesah, bercerita, maupun bermain bersama.

BACA JUGA:Ini Dia 7 Tips Pengasuhan Anak di Era Digital menurut Bunda Elly Risman, Pencegahan dari Kecanduan Gadget

BACA JUGA:Orang Tua Perlu Tahu! Begini Tips Parenting dr Aisah Dahlan dalam Mengontrol Penggunaan Gadget pada Anak

Untuk membangun hubungan yang lebih berkualitas dengan anak ini, Bunda Elly Risman memberikan beberapa tips dalam mendidik anak di era digital yang bisa orang tahu lakukan.

Cara Membangun Hubungan Berkualitas dengan Anak di Era Digital

Mendidik anak di era digital ini hendaknya orang tua lebih memperhatikan beberapa hal ini.

1. Parenting menjadi Tanggung Jawab Bersama

Maksudnya bagaimana? Kadang masih ada beberapa pola asuh orang tua yang menganggap seorang ibu memiliki tanggung jawab yang lebih besar dalam mendidik anak. 

Bunda Elly Risman menjelaskan bahwa tanggung jawab mendidik anak tidak hanya diberatkan kepada Ibu saja, namun antara Ibu dan Ayah memiliki bagian yang sama.

"Orang tua harus bertanggung jawab terhadap jiwa, tubuh, pikiran, keimanan, dan kesejahteraan anak secara utuh," jelas Bunda Elly Risman.

Jadi beliau menjelaskan menggunakan kata "orang tua" bukan hanya ibu atau ayah saja. Sehingga perlu adanya keseimbangan dan sikap saling mendukung antara ayah dan ibu dalam pengasuhan anak, dan memenuhi semua tanggung jawab tadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: