Minuman yang Wajib Dihindari Supaya Ginjal Tetap Berfungsi Secara Optimal

Minuman yang Wajib Dihindari Supaya Ginjal Tetap Berfungsi Secara Optimal

minuman yang wajib dihindari --Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Untuk kamu yang punya ginjal sehat, ada beberapa miniman yang wajib dihindari karena mengandung zat pengawet tinggi. Bisa berpotensi merusak ginjal

Maka dari itu, kamu lebih baik memilih minuman yang lebih sehat. Karena minuman yang akan dibahas kali ini masih berkaitan dengan kesehatan ginjal dalam jangka panjang.

Sebab organ ginjal memiliki fungsi yang paling penting dalam menciptakan aliran darah yang sehat. Tentu saja fungsinya akan terganggu ketika kamu sering konsumsi minuman yang tidak sehat.

BACA JUGA:Begini 4 Manfaat Air Putih untuk Ginjal yang Ampuh Membuang Zat Limbah dari Tubuh

BACA JUGA:Inilah Manfaat Kebiasaan Minum Air Putih Setiap Hari untuk Kesehatan Ginjal di Usia 50 Tahun

Lantas apa saja minuman yang wajib dihindari demi menjaga kesehatan ginjal dalam jangka panjang? Yuk simak supaya ginjalmu tetap sehat sampai tua.

1. Minuman Vitamin C 

Jenis minuman perusak organ ginjal adalah yang mengandung vitamin C. Tentu saja yang berbentuk sebotol minuman tinggi vitami C.

Walaupun vitamin C dibutuhkan untuk tingkatkan daya tahan tubuh, tapi tidak dengan suplemen kemasan dalam bentuk minuman.

Melansir dari American Journal of Kidney Disease, konsumsi minuman suplemen vitamin C dosis tinggi bisa merusak organ ginjal.

Percobaan ini dibuktikan dengan 157 ribu partisipan perempuan dan 40 ribu partisipan laki-laki.Ternnyata hasil penelitian ini bisa meningkatkan risiko batu ginjal.

BACA JUGA:7 Sayuran bagi Penderita Diabetes untuk Mengontrol Kadar Gula Darah, Wajib Dikonsumsi Lansia Sakit Diabetes

BACA JUGA:7 Faktor Penyebab Penyakit Diabetes yang Wajib Diketahui! Yuk Cegah Diabetes Agar Kadar Kreatinin Terkontrol

Suplemen vitamin C bisa picu pembentukan batu kalsium oksalat penyebab batu ginjal kronis. Oleh karena itu jika butuh asupan vitamin C, makanlah buah-buahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: