Yamaha Touch 125 Motor Legendaris yang Harganya Gaib, Tapi Masih Banyak Peminatnya Sampai Sekarang!

Yamaha Touch 125 Motor Legendaris yang Harganya Gaib, Tapi Masih Banyak Peminatnya Sampai Sekarang!

Yamaha Touch 125 Motor Legendaris yang Harganya Gaib--Instagram/trsprojectid

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Yamaha Touch 125 merupakan salah satu motor yang pernah eksis di jalanan Indonesia dan di datangkan langsung dari Thailand.

Pada tahun 2000 an awal, memang cukup banyak motor-motor yang diimpor langsung oleh PT Yamaha Motor Kencana Indonesia secara utuh, seperti Yamaha TZM 150, Yamaha Tiara 120 dan Yamaha Touch 125.

Bagi sebagian orang, mengatakan bahwa motor ini merupakan motor yang tanggung, sebab memiliki dimensi dan juga mesin yang sama seperti motor-motor bebek pada waktu itu, namun tampilannya lebih sport karena memiliki fairing.

Kondisi seperti inilah, yang membuat banyak konsumen kurang menyukai motor ini, khususnya para konsumen di Indonesia ketika pertama kali diluncurkan dulu.

BACA JUGA:Terbaru! Motor Sport Suzuki Gixxer 250 2024 Tampil Gahar dengan Kapasitas Tangki Lebih Besar

BACA JUGA:Kelas! Yamaha R125 2024 Hadir dengan Desain yang Sporty dan Performa Mesinnya Semakin Unggul!

Di Thailand sendiri, motor ini memiliki pesaing yang cukup sengit, dan tidak bisa dianggap remeh, pesaingnya tersebut adalah Honda LS 125R.

Pada awal tahun 2001, perkembangan pasar motor di Indonesia tengah memasuki masa-masa perkembangan yang sangat pesat setelah krisis ekonomi, dan seleras konsumen pun mulai terpecah.

Sebab pada waktu itu, beberapa pabrikan-pabrikan Cina dan juga importir tengah berlomba-lomba dengan beberapa APM atau Agen Pemegang Merk, sebab pada waktu itu banyak pabrikan Jepang yang menjual produk beragam.

Pada waktu itu, selera pasar masih didominasi oleh motor-motor bebek produk lokal, namun bagi konsumen yang menyukai kecepatan, mereka cenderung lebih tertarik dengan motor-motor sport 2 tak berkapasitas mesin 150 cc.

BACA JUGA:Bikin Melongo! New Honda Brio 2024 Hadir dengan Banyak Perubahan, Makin Terlihat Modern dan Mengesankan!

BACA JUGA:Pantas Kalau Toyota Innova Reborn Masih Banyak Digemari Konsumen, Ternyata Ini Alasannya Gak Nyangka Banget!

Sementara itu, untuk konsumen segmen dewasa cenderung lebih memilih motor 4 tak, dimana pada waktu itu sudah muncul Honda Tiger, Yamaha Scorpio dan juga Suzuki Thunder 250.

Tidak mau ketinggalan, segmen motor ayago atau ayam jago pun turut meramaikan pasar, yaitu dengan hadirnya beberapa motor ayago, seperti Honda Sonic 125, Yamaha Tiara 120, Suzuki RK Cool dan juga Cagiva Stella yang sudah mulai mendominasi pasar motor ayago di Tanah Air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: