Polisi Sahabat Anak, Satlantas Polres Pekalongan Berikan Edukasi kepada Anak-Anak TK Tunas Karya Warulor

Polisi Sahabat Anak, Satlantas Polres Pekalongan Berikan Edukasi kepada Anak-Anak TK Tunas Karya Warulor

Satlantas Polres Pekalongan edukasi anak-anak TK Tunas Karya Warulor dalam Polisi Sahabat Anak.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Polisi Sahabat Anak atau Polsanak, Satlantas Polres Pekalongan berikan edukasi kepada anak-anak TK Tunas Karya Warulor dari Desa Waru Lor, Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan, Rabu, 7 Maret 2024.

Polisi Sahabat Anak yang sering dikenal dengan istilah Polsanak merupakan sebuah program pembinaan yang dilakukan oleh anggota Satlantas. Tujuannya untuk mengenalkan dan mendekatkan sosok Polri dalam rangka membentuk karakter anak yang disiplin dan memiliki etika berlalu lintas sejak dini.

Anggota Satlantas Polres Pekalongan memberikan materi pengenalan rambu-rambu lalu lintas, serta pemberian materi cara memakai helm yang aman dan benar kepada anak-anak KB dan TK Tunas Karya Warulor.

Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Joko Supriyanto, melalui Kanit Kamsel Ipda Rinto Rudiansah, mengatakan, kunjungan tersebut merupakan bagian dari program Polisi Sahabat Anak (Polsanak). 

Baca juga:Polsanak, Satlantas Polres Pekalongan Kenalkan Rambu-Rabu Lalu Lintas kepada Siswa TK IT Insan Mulia

Anak-anak diperkenalkan mengenai tugas-tugas polisi serta mengedukasi agar tumbuh kebanggaan terhadap Polri, sehingga mereka tidak takut dengan sosok polisi.

“Pengenalan tata tertib berlalu lintas, pengenalan rambu-rambu lalu lintas serta pengenalan pentingnya penggunaan helm pada diri anak-anak. Ini semua untuk memupuk kesadaran tertib berlalu lintas sejak usia dini,” ungkapnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman gedung Presisi Polres Pekalongan ini juga diselingi dengan permainan sambil bernyanyi serta menampilkan wayang lalu lintas dengan materi imbauan tertib berlalu lintas demi terciptanya kamseltibcar lantas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: