Polsanak, Satlantas Polres Pekalongan Kenalkan Rambu-Rabu Lalu Lintas kepada Siswa TK IT Insan Mulia

Polsanak, Satlantas Polres Pekalongan Kenalkan Rambu-Rabu Lalu Lintas kepada Siswa TK IT Insan Mulia

Anak TK IT Insan Mulai saat bermain sambil belajar dalam program polisi sahabat anak di Satlantas Polres Pekalongan.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Puluhan anak-anak dari TK IT Insan Mulia mengunjungi Polres Pekalongan dalam program Polisi Sahabat Anak atau Polsanak, Kamis, 1 Januari 2024. 

Dalam kesempatan itu, mereka belajar sambil bermain bersama Polisi Sahabat Anak (Polsanak).

Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Pekalongan Ipda Rinto Rudiansah, menjelaskan, dalam kesempatan itu diberikan beberapa materi. Seperti menyanyi bersama, mengenalkan rambu-rambu lalu lintas dan bermain bersama. 

Selain itu, ditampilkan pula wayang lalu lintas dengan materi imbauan tertib lalu lintas kepada anak-anak.

"Mereka kami ajak untuk mengenal rambu lalu lintas," kata dia.

Baca juga:Polisi Sahabat Anak Polsek Karangdadap, 30 Anak Paud Rohman Rohim Desa Kebonsari Patroli Bareng Polisi

Petugas juga mengenalkan pentingnya penggunaan helm pada diri mereka sejak usia dini, serta pengenalan tata tertib berlalu lintas dan pengenalan rambu-rambu lalu lintas terhadap anak usia dini.

Mereka dengan senang gembira bernyanyi dan bermain bersama anggota Satlantas Polres Pekalongan. Dengan begitu, mereka tidak takut untuk berkomunikasi dengan polisi. Lantaran selama ini anak-anak banyak yang mengira polisi sebagai sosok yang menakutkan.

Diungkapkan Kanit Kamsel, program Polsanak merupakan wujud nyata edukasi sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat, khususnya terhadap anak-anak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: