Polisi Sahabat Anak Polsek Karangdadap, 30 Anak Paud Rohman Rohim Desa Kebonsari Patroli Bareng Polisi

Polisi Sahabat Anak Polsek Karangdadap, 30 Anak Paud Rohman Rohim Desa Kebonsari Patroli Bareng Polisi

Anak Paud Rohman Rohim Desa Kebonsari bermain sambil belajar dalam Polisi Sahabat Anak di Polsek Karangdadap.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.IDPolisi Sahabat Anak Polsek Karangdadap hadirkan anak-anak Paud Rohman Rohim dari Desa Kebonsari Kecamatan Karangdadap Kabupaten Pekalongan.  

Personel Polsek Karangdadap dibawah komando Kapolsek AKP Sunarto bersama dengan Kanit Binmas Aiptu Fuat Hasyim, serta Bhabinkamtibmas Bripka Miftakhul Hudy dan Brigadir Burhanudin melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak, Jumat, 2 Februari 2024. 

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan edukasi, hiburan, dan memperkenalkan dunia kepolisian kepada anak-anak dari Paud Rohman Rohim Desa Kebonsari.

Sebanyak 30 anak turut serta dalam kegiatan ini. Dengan penuh keceriaan dan antusiasme, polisi mengajak anak-anak Paud ini patroli bareng mereka. 

Baca juga:Polsek Karangdadap Didatangi 55 Anak Paud Menur, Asiknya Bermain Sambil Belajar Bareng Polisi Sahabat Anak

Kapolsek Karangdadap AKP Sunarto menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk upaya polisi untuk menjalin kedekatan dengan masyarakat, khususnya dengan anak-anak.

"Pendidikan dan pemahaman mengenai tugas kepolisian sejak dini sangat penting," kata dia. 

Polisi Sahabat Anak ini tidak hanya memberikan pengetahuan, tetapi juga menciptakan ikatan positif antara anak-anak dan institusi kepolisian.

Dalam kegiatan ini, personel Polsek Karangdadap dengan penuh semangat mengajak anak-anak untuk berinteraksi dengan alat-alat kepolisian, seperti sirine, tongkat polisi, dan kendaraan patroli. 

Anak-anak juga diberikan pemahaman tentang peran dan tugas polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Baca lagi:Polisi Sahabat Anak, Polantas Polres Pekalongan Hibur Anak Paud dengan Karakter Khusus

Tak hanya itu, para anak diajak untuk merasakan sensasi berpatroli bersama petugas kepolisian menggunakan kendaraan dinas. Mereka patroli di sekitar wilayah Karangdadap. 

Anak-anak dengan antusias mengelilingi kampung sambil mendengarkan penjelasan dari Bhabinkamtibmas Bripka Miftakhul Hudy dan Brigadir Burhanudin mengenai kegiatan patroli sehari-hari.

Kegiatan Polisi Sahabat Anak ini mendapat sambutan positif dari para orang tua dan guru di Paud Rohman Rohim Desa Kebonsari. Mereka menyampaikan rasa terima kasih atas upaya polisi dalam memberikan pendidikan yang berkesan dan menyenangkan bagi anak-anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: