Polsek Karangdadap Didatangi 55 Anak Paud Menur, Asiknya Bermain Sambil Belajar Bareng Polisi Sahabat Anak

Polsek Karangdadap Didatangi 55 Anak Paud Menur, Asiknya Bermain Sambil Belajar Bareng Polisi Sahabat Anak

Polisi Sahabat Anak Paud Menur di Polsek Karangdadap.-Hadi Waluyo-

KAJENPolsek Karangdadap didatangi 55 anak Paud Menur dari Desa Karangdadap, Kecamatan Karangdadap, Kabupaten Pekalongan, Rabu, 8 November 2023. Puluhan anak-anak ini mendatangi mapolsek dalam program Polisi Sahabat Anak.

Kanit Binmas Polsek Karangdadap, Aiptu Fuad Hasyim bersama Bhabinkamtibmas menyambut dengan senyum dan penuh keramahan kedatangan anak-anak Paud Menur yang didampingi oleh gurunya tersebut.

Kegiatan tersebut merupakan program Polisi sahabat anak (PSA) untuk mengenalkan anak-anak tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat yang disampaikan dengan bahasa sederhana dan dengan metode belajar sambil bermain.

Dalam kesempatan itu, selain mengenalkan tentang tugas pokok Polri, anak-anak Paud Menur juga dikenalkan dengan peralatan Polri dalam mendukung tugas sehari-hari dan kegunaanya, serta ruangan-ruangan unit di Polsek Karangdadap.

Baca juga:Polisi Sahabat Anak, Polantas Polres Pekalongan Hibur Anak Paud dengan Karakter Khusus

Baca lagi:Polisi Sahabat Anak, Polres Pekalongan Didatangi Anak-Anak SD IT PLUS Mutiara Umat Bojong

“Kami juga mengajak anak-anak untuk melaksanakan patroli pengenalan wilayah hukum Polsek Karangdadap dengan menggunakan kendaraan dinas Polri,” ujar Aiptu Fuad.

Pihaknya juga mengajarkan pengenalan tanda atau rambu-rambu lalu-lintas. Dengan penuh kesabaran dan ketelatenan, pak Bhabin yang menyertai dalam giat PSA menyampaikan materi sembari bernyanyi sehingga anak-anak tidak merasa bosan dan jenuh disaat mengikuti giat PSA.

Kapolsek Karangdadap Iptu Sunarto, mengungkapkan, kunjungan ini dapat dilaksanakan sebagai wujud adanya hubungan kerjasama yang baik antara Polsek Karangdadap dan pihak Paud Menur. Tujuannya untuk pengenalan dan pembelajaran terhadap keberadaan sosok Polisi Sahabat Anak.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: