Jangan Dilanjutkan! Segera Akhiri Jika Ada 7 Red Flag yang Bisa Kamu Lihat di Awal Hubungan Berikut Ini!

Jangan Dilanjutkan! Segera Akhiri Jika Ada 7 Red Flag yang Bisa Kamu Lihat di Awal Hubungan Berikut Ini!

Red flag yang bisa kamu lihat di awal hubungan--freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Harapan untuk memiliki hubungan yang sehat bisa diperoleh salah satunya dengan mengenali red flag yang bisa kamu lihat di awal hubungan. Dengan begitu, kamu bisa lebih selektif untuk menjalin ikatan romantis dengan orang lain.

Jika kamu kesulitan mengenalinya, berikut beberapa red flag yang bisa kamu lihat di awal hubungan untuk memutuskan bagaimana ke depannya.

BACA JUGA 6 Luka Masa Kecil yang Memicu Perselingkuhan Menurut Psikolog Klinis, Akibat Trauma yang Belum Sembuh!

Melewati batasanmu

Sedekat apa pun kalian dalam konteks romantis, kamu tetap merupakan individu yang memiliki batasan di mana orang lain tidak boleh melewatinya. Ini bisa berada dalam konteks fisik, seksual, maupun emosional.

Maka, orang yang sudah berani melewati batasan yang kamu tetapkan bahkan saat kalian masih berada di tahap awal hubungan, dapat diidentifikasi sebagai orang dengan red flag yang bisa mengancammu jika kamu melanjutkan hubungan dengannya ke tahap yang lebih serius.

Orang dengan sikap yang demikian dapat dipastikan akan semakin menjadi-jadi ketika hubungan kalian sudah jelas dan dia merasa memiliki ha katas dirimu. Itu sebabnya, sikap seperti ini menjadi bagian dari red flag yang bisa kamu lihat di awal hubungan.

Love bombing

Jangan terlena ketika orang yang baru menjalin hubungan denganmu memberikan perhatian yang berlebihan kepada dirimu.

Sebaliknya, kamu perlu waspada sebab besar kemungkinan ini adalah love bombing yang merupakan bagian dari red flag yang bisa kamu lihat di awal hubungan.

Pasanganmu tidak bertindak untuk menunjukkan kasih sayangnya kepadamu, melainkan untuk memanipulasimu dengan berbagai tujuan, mulai dari membuatmu ketergantungan dengannya, menyembunyikan kesalahan, atau mengungkitnya di kemudian hari saat kalian sedang berkonflik.

Love bombing merupakan jebakan yang cukup mematikan, sebab di awal hubungan orang memang cenderung ingin menikmati hal-hal yang manis sehingga lupa untuk waspada.

Menjelekkan mantan

Jika kamu mengira bahwa pasanganmu ingin menunjukkan bahwa kamu lebih baik dari orang-orang yang pernah berhubungan dengannya dengan menjelakkan mantan-mantannya, maka asumsimu salah besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: