Daftar Buah untuk Sembuhkan Sakit Gagal Ginjal pada Lansia Usia 60 Tahun

Daftar Buah untuk Sembuhkan Sakit Gagal Ginjal pada Lansia Usia 60 Tahun

buah untuk sembuhkan sakit gagal ginjal--Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Daftar buah untuk sembuhkan sakit gagal ginjal berikut ini bisa dikonsumsi agar fungsi penyaringan darah berjalan dengan normal. 

Fungsi penyaringan darah yang berjalan normal tandanya bisa dilihat dari kadar kreatinin yang normal, yaitu diantara 0,5 mg/dL sampai 1,2 mg/dL.

Namun bila kadar kreatinin dalam darah mencapai lebih dari 1,2 mg/dL maka sudah pasti fungsi penyaringan darah tak berjalan dengan baik.

BACA JUGA:Inilah Minuman Pembersih Ginjal yang Efektif Cegah Infeksi Saluran Kemih untuk Lansia 50 Tahun

BACA JUGA:Penyaring Darah Terbaik, Inilah 7 Fungsi Ginjal untuk Jaga Kesehatan Tubuh

Kadar kreatinin yang tinggi sering dialami oleh mereka yang memiliki gagal ginjal. Oleh karena itu butuh asupan makanan yang sehat.

Lantas apa saja buah untuk sembuhkan gagal ginjal pada lansia 60 tahun? Yuk simak jenisnya berikut ini.

1. Buah Semangka

Semangka termasuk buah pembersih ginjal yang mengandung potasium rendah. Jadi aman untuk dikonsumsi dan menjaga kesehatan ginjal.

Selain itu, buah semangka mengandung vitamin C, vitamin A, likopen dan magnesium. Salah satu makanan yang kaya antioksidan tinggi.

Buah semangka dapat menegah terjadinya pengendapan berlebih di dalam ginjal. Sehingga organ ginjal bisa dibersihkan setiap kali konsumsi buah semangka.

2. Buah Stroberi

Buah untuk sembuhkan sakit gagal ginjal adalah stroberi. Sebab mengandung 2 jenis tipe fenol yaitu ellagitanin dan antosianin. 

Dua senyawa ini mampu mencegah terjadinya kerusakan oksidatif. Selain itu, biuah stroberi rendah fosfor, sodium, dan potasium.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: