Juara 1 di LKS Kabupaten Batang, Lima Jurusan SMKN 1 Warungasem Bakal Maju ke LKS Provinsi Jateng

Juara 1 di LKS Kabupaten Batang, Lima Jurusan SMKN 1 Warungasem Bakal Maju ke LKS Provinsi Jateng

Juara 1 di LKS Kabupaten Batang, Lima Jurusan SMKN 1 Warungasem Bakal Maju ke LKS Provinsi Jateng-IST-IST

BATANG, RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Lima jurusan SMKN 1 Warungasem bakal Maju ke LKS Provinsi Jateng mendatang. Hal ini lantaran SMKN 1 Warungasem berhasil menjadi juara 1 dari Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Kabupaten BATANG untuk lima jurusan, yang digelar di SMKN 1 Blado beberapa waktu lalu. 

Kelima jurusan tersebut adalah Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Teknik Audio Visual (TAV), Teknik Pemanasan,Tata Udara, dan Pendinginan (TPTU), Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) serta tata busana (TB). 

"Alhamdulillah semua jurusan di sekola kami bisa mewakili batang ke LKS Provinsi Jawa Tengah. Ini tak lepas dari peran serta dan dukungan dari seluruh warga sekolah, khususnya dari rekan guru dan murid," ujar Kepala SMKN 1 Warungasem, Suyanta. 

BACA JUGA:Tak Layak dan Membahayakan, Dishub Batang Bakal Pasang Larangaan Melintasi JPO Depan Pasar Batang

Pihaknya menyebut bahwa target selanjutnya adalah lolos ke tingkat Nasional. Sehingga SMKN 1 Warungasem akan melakukan berbagai langkah pemantapan. 

"Jadi untuk kedepan yang kami lakukan untuk bisa lolos fase Nasional adalah dengan terus melakukan pembinaan dan sesekali menghadirkan narasumber dari Dunia Industri dan saya bersyukur semua jurusan kami lolos tingkat provinsi ini tak lepas dari usaha kita melalui pembibitan dari kelas 10," harapnya. 

Suyanta menyebut prestasi ini juga jadi pembuktian kepada masyarakat, bahwa SMKN 1 Warungasem bisa menjadi salah satu sekolah yang dipercayai masyarakat. 

BACA JUGA:Seribuan Warga Rela Antri untuk Membeli Sembako Murah di Kegiatan Gerakan Pangan Murah

"Dengan prestasi ini dan juga banyaknya lulusan kami yang kompeten dan langsung melanjutkan kerja, kami berharap akan semakin dipercayai oleh masyarakat. Dan dari tahun ke tahun kepercayaan publik pada kami meningkat," pungkasnya. (nov)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar pekalongan