Fitriyani Gusti Mandalasari Siswi MTs N 1 Pekalongan Raih Juara 1 Seleksi POPDA Cabor Bulu Tangkis

Fitriyani Gusti Mandalasari Siswi MTs N 1 Pekalongan Raih Juara 1 Seleksi POPDA Cabor Bulu Tangkis

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Fitriyani Gusti Mandalasari, siswi kelas IX E MTs N 1 Pekalongan berhasil lolos raih prestasi sebagai juara 1 dalam seleksi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) antar pelajar se-Kabupaten Pekalongan dari cabang olah raga Bulu Tangkis Tunggal Putri. Pertandingan ini dilaksanakan di GOR Mugi Lancar Karangsari Kec.Karanganyar Kab. Pekalongan.

Penyelenggaraan kompetisi olah raga pelajar melalui pelaksanaan kegiatan Pekan Olah Raga Daerah (POPDA) ini merupakan tahapan seleksi atlit tingkat wilayah Kabupaten Pekalongan yang selanjutnya akan dikirim pada POPDA Tingkat Karasidenan Pekalongan.

Kompetisi ini selain merupakan seleksi atlit tingkat Kabupaten Sleman juga dalam rangka menanamkan nilai karakter keolahragaan seperti sportivitas, kedisiplinan, ketertiban, tanggung jawab dan kejujuran. Kegiatan ini diikuti oleh 11 peserta. Dari pukul 08.00 WIB s.d Selesai. Kompetisi ini Amanda raih kemenangan dengan Skore 21-16 21-18.

Agung Nugroho, selaku pendamping dan pelatih mengucapkan selamat atas keberhasilan Amanda yang berhasil lolos dengan raih juara 1 POPDA tingkat Kabupaten Pekalongan. 

“Saya sangat bangga dengan Amanda, saya akui kemampuan dan potensinya di cabang olah raga bulu tangkis memang sangat bagus,semoga dia lolos lagi di tingkat Karesidenan Pekalongan dan melaju ketingkat provinsi Jawa Tengah” ujarnya.

"Ia berharap prestasi olahraga khususnya di MTs N 1 Pekalongan terus berkembang dan berprestasi,hal ini tak lepas dari dukungan dan doa dari semua pihak di MTs N 1 Pekalongan,” Imbuhnya.

Waka kesiswaan Emi Shofana juga mengapresiasi atas keberhasilan Amanda pada pertandingan POPDa Tingkat Kabupaten Pekalongan. 

“Selamat untuk Amanda, sudah mengharumkan nama MTs N 1 Pekalongan, Ini adalah sebuah kesempatan yang sangat luar biasa karena sudah berhasil lolos seleksi POPDA sebagai juara 1. Tetap harus latihan mengembangkan diri agar bisa meraih prestasi yang lebih maksimal.” ucap Emi.

Sementara itu, Kepala MTs N 1 Pekalongan H. Mukhlisin sangat bangga dan memberikan apresiasi kepada Fitriyani Gusti Mandalasari yang berhasil lolos seleksi POPDA. 

“Usaha dan kerja keras hingga terpilih mewakili Kabupaten Pekalongan adalah perjuangan yang tidak mudah, semoga di ajang POPDA tingkat Karasidenan Pekalongan nanti berhasil meraih juara lagi. Tetap berlatih terus dengan semangat, harus lebih giat lagi untuk bertanding di ajang selanjutnya.” Pungkas H. Mukhlisin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: