Sambut Bulan Ramadhan, Pertamina Pastikan Pasokan BBM dan LPG di Jateng dan DIY Aman

Sambut Bulan Ramadhan, Pertamina Pastikan Pasokan BBM dan LPG di Jateng dan DIY Aman

Sambut Bulan Ramadhan, Pertamina Pastikan Pasokan BBM dan LPG di Jateng dan DIY Aman.-istimewa-

SEMARANG - Untuk mengantisipasi lonjakan konsumsi seiring dengan meningkatnya aktivitas masyarakat menjelang bulan Ramadhan di Jawa Tengah dan DIY, seperti acara dugderan, nyadran, dan kegiatan sosial lainnya, Pertamina telah memastikan keamanan dan ketersediaan stok BBM dan LPG di wilayah tersebut. 

"Berdasarkan data konsumsi tahun sebelumnya, kami memperkirakan akan terjadi peningkatan konsumsi sekitar 4%-5% pada periode Jumat-Minggu, 8-10 Maret 2024, dibandingkan dengan rata-rata harian normal pada Januari-Februari 2024," kata Brasto Galih Nugroho, Area Manager Com, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Region Jawa Bagian Tengah.

Selama periode menjelang Ramadhan, konsumsi LPG diperkirakan akan meningkat di wilayah Kota Salatiga, Kabupaten Batang, dan Kabupaten Grobogan di Jawa Tengah, serta di wilayah Kabupaten Sleman, Kota Yogyakarta, dan Kabupaten Kulon Progo di DIY.

"Tidak hanya LPG, konsumsi BBM jenis Gasoline (Pertalite dan Pertamax Series) juga diprediksi akan meningkat sekitar 9% menjelang bulan suci Ramadhan dibandingkan dengan rata-rata harian normal pada Januari-Februari 2024," tambahnya.

BACA JUGA:Pertamina Patra Niaga Sambut HUT ke 27 Bersama Anak Yatim di 27 Panti Asuhan

BACA JUGA:Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah Raih Best CSR dan Best Social Innovation Dalam E2S Award

Pertamina Patra Niaga memastikan kehandalan operasional dari terminal, mobil tangki, hingga SPBU dan SPBE untuk memenuhi proyeksi peningkatan konsumsi tersebut.

"Stok saat ini untuk Solar mencapai 13,4 hari, Pertalite 8,9 hari, BBM non-subsidi 10-51 hari, LPG 5 hari, dan Avtur 35,4 hari, angka tersebut sudah mencukupi kebutuhan konsumen," jelas Brasto.

Selain itu, untuk memudahkan konsumen selama libur Hari Suci Nyepi pada hari pertama bulan Ramadhan, Pertamina menyediakan layanan Pertamina Delivery Service 135 untuk pemesanan BBM non-subsidi dan Bright Gas.

"Melalui Pertamina Delivery Service, konsumen dapat memesan Bright Gas dan BBM non-subsidi melalui Pertamina Call Center 135, dan kami akan mengirimkan tabung Bright Gas dari agen LPG terdekat," ungkapnya.

Pertamina Patra Niaga juga mengadakan program MyPertamina Tebar Hadiah 2024 sebagai bentuk apresiasi bagi pelanggan setia Pertamax Series, Dex Series, dan LPG Bright Gas yang melakukan transaksi melalui aplikasi MyPertamina.

"Dengan meningkatkan transaksi menggunakan MyPertamina, konsumen berkesempatan untuk mendapatkan kupon undian mulai dari paket haji Furoda hingga BMW 320i, paket liburan, dan berbagai hadiah menarik lainnya," tambah Brasto. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: