Jangan Lanjutkan Hubungan Jika Menemukan 5 Perilaku Manipulatif Saat PDKT Berikut Ini, Bahaya!

Jangan Lanjutkan Hubungan Jika Menemukan 5 Perilaku Manipulatif Saat PDKT Berikut Ini, Bahaya!

Perilaku manipulatif saat PDKT--freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Tidak semua perasaan itu tulus. Sebaliknya, beberapa orang justru menunjukkan perilaku manipulatif saat PDKT untuk membuat pasangan terpikat dan menyembunyikan perasaan palsunya.

Jika kamu berada dalam tahap pendekatan dengan orang yang manipulatif, sebaiknya kamu berhenti dan tidak membawa hubungan ke status yang lebih serius.

Berikut akan disediakan beberapa contoh perilaku manipulatif saat PDKT sebagai panduan bagimu untuk menyikapi masa pendekatanmu.

BACA JUGA Jangan Dilanjutkan! Segera Akhiri Jika Ada 7 Red Flag yang Bisa Kamu Lihat di Awal Hubungan Berikut Ini!

Terlalu terburu-buru

Di fase pendekatan, akan lebih baik jika kamu dan teman kencanmu berjalan dengan perlahan agar kalian bisa saling mengenal dengan lebih baik sebelum memutuskan untuk melaju ke tahap hubungan yang selanjutnya. Akan tetapi, orang dengan perilaku manipulatif saat PDKT justru bertindak sebaliknya.

Mereka cenderung terburu-buru dalam banyak hal yang menyangkut hubungan kalian, seperti terlalu cepat mengungkapkan perasaan, mengatakan bahwa kalian cocok, atau bahkan mengajakmu menapaki status hubungan yang lebih jelas.

Hal ini dikatakan sebagai salah satu bentuk perilaku manipulatif saat PDKT karena sebenarna dia sedang mencoba membuatmu merasa spesial dan tanpa sadar akan berbagai banyak hal tentang dirimu, terutama kelemahan dan kerentanan yang bisa digunakan untuk menyerangmu di masa depan.

Menuntutmu untuk membuktikan perasaan yang kamu punya kepadanya

Orang yang tulus tidak akan menuntutmu untuk membuktikan perasaan yang kamu miliki. Mereka bisa merasakan dan bahkan ketika tahu bahwa perasaanmu tidak sebesar perasaannya, dia akan mencoba membuatmu mulai mencintainya dan bukan justru memaksamu untuk membalas perasaan dengan sama besarkan.

Maka, jika kamu menemui orang yang menuntutmu untuk membuktikan perasaan di masa pendekatan, maka orang tersebut dapat diindikasikan memiliki perilaku manipulatif saat PDKT.

Mereka mungkin memintamu untuk membelikan barang tertentu, meluangkan waktu, membuat keputusan yang sulit, dan lainnya.

Ini adalah bentuk manipulasi di mana kamu dibuat merasa bersalah agar mau melakukan apa yang diinginkan oleh manipulator. Di tahap yang lebih lanjut, perilaku ini bisa berunjung pada emotional abuse.

BACA JUGA Hindari Kesenjagan Komunikasi, Ini 5 Tips Menghadapi Pasangan yang Terlalu Dominan dalam Hubungan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: