Datangi Pondok Pesantren, Satlantas Polres Pekalongan Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas

Datangi Pondok Pesantren, Satlantas Polres Pekalongan Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas

Satlantas Polres Pekalongan sosialisasi tertib berlalu lintas di pondok pesantren.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Datangi pondok pesantren, Satlantas Polres Pekalongan sosialisasi tertib berlalu lintas dalam rangka Operasi Keselamatan Candi 2024.

Salah satu pondok pesantren yang didatangi personel Satlantas Polres Pekalongan untuk sosialisasi tertib berlalu lintas ialah Pondok Pesantren Tahfidzul Quran Asy-Syifa di Desa Nyamok, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan, Sabtu, 9 Maret 2024. 

Kegiatan tersebut untuk mensosialisasikan tertib berlalu lintas dalam rangka Operasi Keselamatan Candi 2024 yang saat ini masih berlangsung.

Kaur Mintu Satlantas Polres Pekalongan Ipda Bagus Prakoso memberikan arahan kepada para santri dan santriwati Ponpes Tahfidzul Quran Asy-Syifa untuk tertib berlalu lintas.

Menurutnya, sosialisasi ini sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan para santri dan santriwati dalam mematuhi tata tertib berlalu lintas saat berkendara. Sehingga dapat menekan fatalitas kecelakaan lalu lintas.

Baca juga:Tertib Berlalu Lintas, Pengendara Kendaraan Dapat Souvenir dari Satlantas Polres Pekalongan

“Kegiatan ini tentunya untuk memberikan edukasi dan meningkatkan kesadaran kepada para santri dan santriwati, bahwa keselamatan di dalam berkendaraan itu sangatlah penting. Bukan hanya buat diri sendiri, tetapi juga untuk orang lain sesama pengguna jalan,” kata Ipda Bagus.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga menginformasikan bahwa Polres Pekalongan tengah melaksanakan Operasi Keselamatan Candi 2024 selama 14 hari. Operasi dilaksanakan mulai tanggal 4 Maret hingga 17 Maret 2024.

“Kami berharap, para santri dan juga santriwati mendukung giat pelaksanaan Operasi Keselamatan Candi 2024 dengan selalu tertib dan taat dalam berlalu lintas, sehingga tercipta keselamatan dan kenyamanan dalam berkendaraan,” ungkap Ipda Bagus.

Dalam sosialisasi di pondok pesantren ini, pihaknya juga membagikan leaflet, brosur dan stiker Operasi Keselamatan Candi 2024. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: