Rakerda IGRA Ke 1 Kabupaten Pekalongan, Imam Tobroni: RA di Hati Masyarakat, Gencarkan Program Keagamaan

Rakerda IGRA Ke 1 Kabupaten Pekalongan, Imam Tobroni: RA di Hati Masyarakat, Gencarkan Program Keagamaan

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan H. Imam Tobroni selaku Penasehat Pengurus Daerah Ikatan Guru Raudhatul Athfal (PD-IGRA) Kabupaten Pekalongan membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Ke 1 Tahun 2024 di Aula Rumah Makan Kampoeng Damai Karanganyar.

Mengawali sambutanya, H. Imam Tobroni berterima kasih kepada Pengurus IGRA Kabupaten Pekalongan karena telah melakukan tugas dan fungsinya sebaik mungkin, terutama mengawali tahun mereka memulai progres terbaik mereka dengan Rakerda perdana.

Imam menambahkan agar IGRA Pekalongan bisa mendesain berbagai program terbaik dalam memberikan warna baru di RA yang ada di Kabupaten Pekalongan.

"Melihat semangat dari para pengurus IGRA Kabupaten Pekalongan ini, Saya selaku Kepala Kemenag Pekalongan akan melakukan program baru dengan "Sapa RA" tidak hanya Madrasah dan KUA saja, RA juga perlu mendapatkan perhatian khusus." papar Imam.

RA telah mendapatkan hati masyarakat terutama dengan program yang ditawarkan RA sekarang ini bisa menjawab kebutuhan anak yang perlunya pendidikan karakter berbasis keagamaan yang Islami.

"Raudhatul Athfal telah mendapatkan hati masyarakat, jadi tetap semangat untuk kepala, guru RA dan juga IGRA dalam memajukan RA di Kabupaten Pekalongan." Pinta H Imam Tobroni.

Dalam sambutannya, Imam meminta untuk perancangan dan desain program harus dibuat secara terstruktur baik program jangka pendek, menengah, dan panjang.

Program yang telah didesain akan kami lihat dan disesuaikan dengan program yang ada agar RA bisa mendapat perhatian khusus sama halnya dengan Madrasah dan juga KUA.

Pada sambutanya, Ketua IGRA Siti Wasiqoh meminta kepada Kemenag Pekalongan untuk bisa menjadi mitra dalam menjalankan berbagai program IGRA di Kabupaten Pekalongan.

"Dengan harapan kami kedepan semoga Kantor Kementerian Agama bisa menjadi mitra kami ikatan guru raudhatul athfal khususnya di bidang pendidikan." Pinta Ketua IGRA Kabupaten Pekalongan

Ka.KanKemenag juga menerima dan siap menjadi mitra IGRA dalam memajukan pendidikan dini keagamaan Islami melalui RA yang ada di Kabupaten Pekalongan.

Ketua IGRA Kabupaten Pekalongan menyampaikan pula dalam sambutannya, bahwa IGRA Kabupaten Pekalongan telah menyiapkan berbagai peogram terbaik untuk progres IGRA kedepannya.

"Di dalam Raker ini kami telah menyiapkan beberapa pogram terbaik yang Insya Allah kedepanya sudah bisa kami jalankan." Kata Ketua IGRA Kabupaten Pekalongan

Wasiqoh menambahkan, mereka telah membagi devisi sesuai tupoksi sehingga program yang akan dijalankan bisa maksimal dan sesuai kebutuhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: