Wajib Diperhatikan! Inilah 5 Tips Sebelum Membeli Motor Matic Bekas, Nomor 5 Paling Penting!

Wajib Diperhatikan! Inilah 5 Tips Sebelum Membeli Motor Matic Bekas, Nomor 5 Paling Penting!

Tips Sebelum Membeli Motor Matic Bekas--Instagram/motorkutuaa

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Tips sebelum membeli motor matic bekas ini, sepertinya wajib kamu ketahui sebelum memutuskan membeli motor matic bekas.

Saat ini banyak konsumen lebih tertarik dengan motor matic, dibandingkan dengan motor bebek, sebab motor matic dianggap lebih praktis untuk pemakaian sehari-hari.

Namun, saat ini banyak motor matic yang dibandrol dengan harga cukup tinggi, sebab hampir semua motor matic keluaran terbaru memang sudah dibekali dengan fitur-fitur modern dan canggih.

Oleh karenanya, banyak konsumen yang harus mengurungkan niatnya membeli motor matic baru, dan mereka memilih membeli motor matic bekas, namun ada beberapa tips sebelum membeli motor matic bekas yang harus kamu ketahui, agar kamu tidak merasa di tipu dan kemudian menyesal setelah membelinya, berikut beberapa tipsnya.

BACA JUGA:Bikin Nostalgia! Inilah 5 Motor Bebek Jadul yang Harganya Murah, Masih Layak Dikendarai Tahun 2024 Ini!

BACA JUGA:Wajib Diketahui! Inilah 5 Cara Merawat Motor Matic Injeksi Agar Umurnya Lebih Panjang dan Tidak Mudah Rusak!

1. Mengecek harga pasaran

Salah satu tips sebelum membeli motor matic bekas yang wajib kamu lakukan adalah, mengecek harga pasarannya, agar kamu memiliki patokan jika harga yang ditawarkan lebih tinggi.

Selain itu, dengan mengecek harga pasaran motor juga membantumu untuk terhindar dan juga tergiur dengan harga motor matic yang dibandrol dengan harga dibawah pasaran alias kelewat murah.

Sebab, dikhawatirkan jika kamu membeli motor dengan harga dibawah rata-rata, perlu dipertanyakan, mulai dari kelengkapan surat-surat dan juga komponen mesinnya apakah rusak atau tidak.

Tidak jarang motor yang dibandrol dengan harga murah, biasanya memiliki beberapa kekurangan, mulai dari kelengkapan surat-surat dan juga komponen pada mesin yang mengalami kerusakan.

BACA JUGA:Solusi Cerdas! Inilah 5 Motor yang Konsumsi Bahan Bakarnya Irit dan Harganya Murah, Cocok untuk Mudik Lebaran!

BACA JUGA:Skuter Matic Baru! Honda PCX 175 2024 Hadir dengan Mesin Bertenaga serta Tampilan Mewah

2. Mencocokan nomor rangka dan nomor mesin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: