Tersedia di Pasar Grogolan Kota Pekalongan, Ini Dia Buah yang Dapat Sembuhkan Sakit Ginjal

Tersedia di Pasar Grogolan Kota Pekalongan, Ini Dia Buah yang Dapat Sembuhkan Sakit Ginjal

buah yang dapat sembuhkan sakit ginjal--Freepik dan dokumentasi

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Mencari buah yang dapat sembuhkan sakit ginjal tak perlu ribet, karena semuanya sudah ada di pasar grogolan Kota Pekalongan.

Buat yang belum tahu, pasar Grogolan terletak di kecamatan Pekalongan Barat yang sudah ada sejak tahun 1990-an. Disana dijual beraneka macam hasil pertanian salah satunya buah-buahan.

Semua jenis buah-buahan tersedia di lapak-lapak penjual. Beberapa buah untuk membantu penyembuhan sakit ginjal juga ada.

BACA JUGA:Inilah Minuman Pembersih Ginjal yang Efektif Cegah Infeksi Saluran Kemih untuk Lansia 50 Tahun

BACA JUGA:Penyaring Darah Terbaik, Inilah 7 Fungsi Ginjal untuk Jaga Kesehatan Tubuh

Bila ingin mencari buah yang dapat sembuhkan sakit ginjal tersedia di pasar grogolan. Berikut buah-buahan yang bisa didapat di pasar grogolan ini.

1. Buah Pir

Pertama, buah yang bisa untuk menyembuhkan organ ginjal dari penyakit infeksi saluran kemih adalah pir. Buah ini mengandung sitrat di dalamnya.

Perlu kamu ketahui bahwa sitrat ini mampu mengurangi terjadinya kerusakan pada organ ginjal yang diakibatkan oleh sakit batu ginjal.

Buah pir ini bisa kamu dapatkan di pasar grogolan baru. Karena memang di pasar ini menjual beragam hasil pertanian.

2. Buah Apel Merah

Apel merah merupakan buah yang dapat sembuhkan sakit ginjal. Kamu bisa mendapatkannya bahkan di pasar-pasar tradisional, salah satunya pasar grogolan Pekalongan.

Perlu kamu ketahui bahwa buah apel merah ini mengandung serat pektin di dalamnya. Oleh karena itu bagus buat menjaga kesehatan organ ginjal.

Senyawa antioksidan di dalam apel merah ini mampu membantu fungsi ginjal dalam menyaring darah dan membuang zat limbah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: