Buya Yahya Ceritakan Sholat Terawih Nabi, Ternyata Begini Riwayatnya

Buya Yahya Ceritakan Sholat Terawih Nabi, Ternyata Begini Riwayatnya

Buya Yahya ceritakan sholat tarawih Nabi, Apakah bid'ah?-Youtube Al-Bahjah TV-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.IDBuya Yahya ceritakan sholat tarawih Nabi selama bulan Ramadhan, dan juga riwayat dari Sayidina Aisyah terkait tarawih itu sendiri.

Ibadah sholat tarawih menjadi hal yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang, dimana sholat sunnah ini dilakukan dilakukan pada saat bulan ramadhan saja. 

Sholat tarawih dilakukan setelah melaksanakan sholat isya, dan memiliki jumlah rakaat yang berbeda-beda tergantung dengan mazhab yang diikutinya. 

Namun kerap kali sholat tarawih dimasalahkan oleh banyak orang, seperti halnya penjelasan Buya Yahya di akun youtube Al-Bahjah TV. 

BACA JUGA :Buya Yahya Carakan Niat Puasa Ramadhan: Panduan Praktik Untuk Berpuasa

BACA JUGA :Inilah Dzikir Rezeki Bulan Ramadhan dari Mbah Moen atau K.H. Maimoen Zubair, Ingin Tahu Dzikirnya?

Beliau menjelaskan mengenai sholat tarawih, apakah ada taraweh yang bid'ah? Tentunya tidak ada tarawih bid'ah. Tarawih adalah ibadah untuk menghidupkan malam ramadhan dengan melakukan sholat di malam hari.

Buya Yahya menjelaskan bahwa untuk memahami tarawih dengan “diawali dengan witir, tarawih, dan apa setelah itu yang dilakukan bagi nabi”. 

Witir yang paling banyak dilakukan nabi 11 rakaat sebagai orang yang paling kuat ibadahnya. 

Buya ceritakan sholat tarawih Nabi, sesuai apa yang Sayidina Aisyah lihat. Aisyah ditanya kebiasaan nabi saat bulan ramadhan dan sebelum bulan ramadhan, beliau melihat bahwa nabi melakukan shalat 11 rakaat. 

Baik diluar dan didalam ramadhan, dan itu sudah jelas bahwa bukan shalat tarawih. Buya Yahya berkata “Jadi bisa 1,3,5,7,11 bilangan paling banyak 11 rakaat”. 

BACA JUGA :9 Golongan Orang yang Tidak Wajib Berpuasa: Penjelasan Buya Yahya

BACA JUGA :Meriahkan Hari Raya dengan Baju Couple Lebaran Anak Muda yang Kece Badai! Tren Fashion Ramadhan 2024

Lalu jumlah harakat tarawih rasul berapa? Buya berkaata  “Bilangan tarawih rasulullah tidak ada riwayat yang pasti yang jelas pasti atau benar secara riwayat”. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://youtu.be/blptbufxumq?si=y0st8rcvxdxq8cgc