Berikut 33 Merek Kurma Israel yang Diboikot dan Tidak Disarankan Ada di Menu Takjil Ramadhan

Berikut 33 Merek Kurma Israel yang Diboikot dan Tidak Disarankan Ada di Menu Takjil Ramadhan

Merek kurma Israel yang diboikot--freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Sejalan dengan penolakan terhadap genosida oleh tentara Israel di Palestina, banyak merek kurma Israel yang diboikot dan tidak disarankan ada di menu takjil.

Serangan Israel yang tidak ada hentinya terhadap warga Palestina memicu reaksi penentangan yang keras dari masyarakat di berbagai penjuru dunia.

Kecaman terhadap kekejaman Israel tidak hanya datang dari umat Islam, tetapi juga umat beragama lain yang sadar penuh terhadap kemanusiaan.

Salah satu langkah nyata yang santer digalakkan dalam isu ini adalah gerakan boikot terhadap produk-produk yang memberikan dukungan kepada zionis Israel. Tidak terkecuali merek dagang kurma yang diproduksi Israel.

BACA JUGA 6 Tips Berkomunikasi dengan Orang yang Suka Berkata Kasar dan Menyakiti Hati, Jangan Terpancing!

Mirisnya, Food and Agriculture Organization (FOA) atau Organisasi Pangan Dunia membuat rilis resmi bahwa ternyata Israel justru merupakan negara penghasil kurma terbesar di dunia dan berhasil memiliki nilai ekspor kurma mencapai Rp5 triliun.

Israel menggunakan tanah rampasan dari Palestina untuk memproduksi kurma Israel dan mengeksploitasi tenaga kerja Palestina termasuk anak-anak. Ini diungkapkan oleh American Muslims for Palestine atau AMP.

Momen Ramadan yang sangat dekat dengan konsumsi kurma terutama untuk hidangan takjil kemudian menggerakkan para aktivis, salah satunya Palestine Campaign, untuk menghimbau masyarakat agar memboikot produk Israel ini.

BACA JUGA 5 Tips Merawat Hubungan dengan Komunikasi, Biar Pasanganmu Betah dan Enggan Berpaling!

Guna memberikan dukungan kepada Palestina dan menunjukkan kecaman terhadap kejahatan kemanusiaan yang dilakukan Israel, masyarakat utamanya umat Islam diminta untuk aktif mengecek label saat memberi kurma.

Sebelum membeli kurma yang akan disajikan di menu takjil, masyarakat hendaknya memeriksa negara asal produk tersebut. Pun jika tidak tertera, masyarakat bisa mengetahui apakah itu merek kurma Israel yang diboikot atau bukan dengan memeriksa situs web pengecer.

Untuk memudahkan Sahabat Muslim sekalian, berikut akan disajikan daftar terlengkap merek kurma Israel yang diboikot dan tidak disarankan ada di menu takjil Ramadan.

  1. King Solomon
  2. Urban Platter
  3. Hadiklaim
  4. Sincerely Nuts
  5. Star Dates
  6. Prana Organic
  7. Food to Live
  8. Karsten farms
  9. Carmel Agrexco
  10. Jordan Plains
  11. NavaFresh
  12. Mehadrin
  13. Anna and Sarah
  14. Bomaja
  15. Bonbonierra
  16. Dessert Diamond
  17. Fancy Medjoul
  18. Galilee
  19. Kalahari
  20. La Palma
  21. M & S
  22. Morissons
  23. Paradise Dates
  24. Premium Medjoul
  25. Rapunzel
  26. Red Sea
  27. Royal Treasures
  28. Sainsbury
  29. Sadat
  30. Shams
  31. Shah Co
  32. Tamara Bar
  33. Waitrose

BACA JUGA Waspada! Sadari 5 Masalah Komunikasi yang Sering Terjadi dalam Hubungan

Kamu perlu cermat dalam memilih kurma untuk konsumsi selama Ramadan ini, karena produsen kurma Israel menyamarkan identitas mereka sebagai trik penjualan agar konsumen tidak menyadari bahwa itu merupakan merek kurma Israel yang diboikot.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: