Begini Olahraga yang Aman dan Sehat Ala Dokter Tirta Selama Puasa Ramadan 2024

Begini Olahraga yang Aman dan Sehat Ala Dokter Tirta Selama Puasa Ramadan 2024

Olahraga yang aman dan sehat-Tirta PengPengPeng-YouTube

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Olahraga yang aman dan sehat bisa dilakukan selama bulan puasa, asal tak sembarangan. Ada aturan main yang mesti dilakukan.

Seperti yang disarankan oleh dokter Tirta soal melalukan olahraga di bulan ramadan. Bulan yang penuh berkah dan ibadah.

Olahraga memang sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh selama bulan ramadan. Membuat tubuh tetap bugar dan fit agar ibadah lancar.

Namun suasana bulan ramadan tentunya tidak bisa disamakan dengan hari-hari biasanya. Hal ini karena pada bulan ramadan selama sehari penuh wajib untuk menahan makan dan minum.

BACA JUGA:Ngabuburit Sambil Olahraga? Inilah 5 Olahraga yang Cocok Dilakukan Menjelang Buka Puasa, Bantu Turunkan BB

BACA JUGA:5 Kebiasaan Pagi yang Penting untuk Membantu Menurunkan Berat Badan, Salah Satunya dengan Olahraga Ringan

Maka perlu tips olahraga yang aman dan sehat agar ibadah puasa tidak terganggu. Mari simak ulasannya berikut ini supaya kamu mengetahuinya.

1. Pastikan Tidur yang Cukup

Melakukan olahraga yang aman dan sehat yang perlu dipastikan adalah tidur yang cukup. Sebab di bulan ramadan ini tidur yang cukup termasuk suatu hal yang sulit dilakukan.

Tidur yang cukup akan memberi kesempatan untuk memulihkan dan memperbaiki sel tubuh. Oleh karena itu penting untuk menjaga pola tidur yang baik.

Sangat tidak disarankan untuk melakukan olahraga ketika tubuh kurang tidur. Hal ini akan membantu menjaga kesehatan tubuh.

2. Hindari Makan Terlalu Banyak

Selanjutnnya meski di bulan ramadan konsumsi kalori dibatasi, tapi tidak disarankan konsumsi makanan berlebih saat buka puasa.

Hal ini tidak baik untuk kesehatan tubuh karena bisa mengakibatkan muntah saat olahraga. Apalagi olahraga yang dilakukan saat setelah buka puasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: