Rekomendasi Camilan Sehat untuk Penderita Asam Lambung, Cocok Dikonsumsi untuk Bulan Ramadhan

Rekomendasi Camilan Sehat untuk Penderita Asam Lambung, Cocok Dikonsumsi untuk Bulan Ramadhan

Camilan Sehat untuk Penderita Asam Lambung--Youtube.com/Nova

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Berikut ini macam-macam camilan sehat untuk penderita asam lambung yang dapat dikonsumsi ketika bulan ramadhan.

Penyakit asam lambung dapat menyerang siapa saja, tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Asam lambung adalah penyakit yang umum.

Penyakit refluks asam adalah suatu kondisi di mana asam lambung naik ke kerongkongan, yang dapat menyebabkan rasa panas di dada.

Untuk menghindari munculnya asam lambung, penderita asam lambung tidak dianjurkan untuk mengonsumsi makanan dalam jumlah banyak.

Jadi, untuk mencegah terbentuknya asam lambung, sangat disarankan untuk mengonsumsi makanan ringan atau snack dalam jumlah sedikit.

Namun, penting untuk memperhatikan jajanan mana yang akan dipilih untuk dikonsumsi. Karena memilih camilan yang tepat untuk penderita asam lambung tinggi dapat membantu meningkatkan kesehatan mereka kembali dengan meningkatnya keasaman lambung.

Ada beberapa pilihan makanan ringan yang baik untuk penderita asam lambung tinggi.

BACA JUGA:Ide Makanan Sahur Buat yang Aman untuk Asam Lambung untuk Lansia 50 Tahun, Ini Dia Daftarnya!

BACA JUGA:Inilah 4 Buah yang Dapat Menyebabkan Asam Lambung Naik Saat Puasa Ramadhan, Wajib Hindari Mulai Dari Sekarang!

1. Almond

Kacang almond memiliki kandungan alkali yang cukup tinggi, yang berguna untuk mengurangi gejala asam lambung. 

Tidak hanya itu, selain kandungan alkali, kacang almond juga kaya akan serat yang dapat meredakan gejala asam lambung.

2. Buah-buahan

Buah-buahan bisa menjadi pilihan yang baik untuk ngemil bagi penderita asam lambung tinggi. Namun, penting untuk diperhatikan bahwa orang dengan keasaman lambung tinggi harus menghindari buah-buahan dengan rasa asam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: