Kodim Pekalongan Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir Bandang di Desa Wangandowo Pekalongan

Kodim Pekalongan Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir Bandang di Desa Wangandowo Pekalongan

Prajurit TNI bersama Polri, relawan dan warga mengevakuasi sepeda motor yang hanyut hingga ke area persawahan di Desa Wangandowo paska banjir bandang, Kamis, 14 Maret 2024.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Banjir bandang yang melanda Desa Wangandowo Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan pada Rabu petang, 13 Maret 2024, telah menyebabkan beberapa rumah warga rusak berat dan ringan serta menelan korban jiwa. 

Dalam menghadapi situasi darurat ini, prajurit TNI Kodim 0710 Pekalongan merespons dengan cepat untuk memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan. 

Dalam upaya membantu warga yang terkena musibah tersebut, prajurit TNI Kodim 0710 Pekalongan memberikan bantuan personel guna melakukan evakuasi warga dan membersihkan material tanah serta puing-puing rumah yang rusak akibat diterjang banjir bandang, Kamis, 14 Maret 2024.

Danramil Bojong Kapten Arh Wiyoto, mengatakan, dengan terjadinya bencana alam banjir bandang di Desa Wangandowo pihaknya merespon dengan cepat untuk memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan dengan melakukan koordinasi pihak terkait dan mengerahkan personel serta peralatan yang diperlukan untuk membantu warga yang terdampak banjir bandang tersebut.

Baca juga:Banjir Bandang Desa Wangandowo Pekalongan, 2 Rumah Hanyut, 20 Rumah Rusak Berat, 2 Korban Tewas

“Kita terjunkan personel 1 peleton dari Koramil-Koramil jajaran Kodim 0710 Pekalongan bergabung dengan Polres Pekalongan, Brimob, BPBD, Tagana dan para relawan lainnya serta warga setempat untuk membantu proses evakuasi dan pembersihan,” ungkap Danramil Wiyoto.

Danramil berharap, dengan adanya evakuasi gabungan proses pemulihan segera cepat selesai, sehingga warga terdampak dapat kembali dalam kehidupan normal seperti sediakala.

Sementara itu, Toni (42), salah satu warga terdampak mennyampaikan rasa terima kasih kepada TNI Kodim 0710 Pekalongan beserta seluruh pihak terkait dalam upaya membantu proses evakuasi akibat banjir bandang. 

“Terima kasih kepada TNI Kodim Pekalongan dan seluruh relawan serta instansi yang turut membantu evakuasi puing-puing material akibat banjir bandang, sehingga proses pemulihan cepat selesai,” ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: