Ramadan Penuh Berkah dengan Donor Darah, PMI Batang Siap Layani Donor Darah Keliling, Ini Jadwalnya

Ramadan Penuh Berkah dengan Donor Darah, PMI Batang Siap Layani Donor Darah Keliling, Ini Jadwalnya

Ramadan Penuh Berkah dengan Donor Darah, PMI Batang Siap Layani Donor Darah Keliling, Ini Jadwalnya-Radar Pekalongan/Novia Rochmawati-Radar Pekalongan

BATANG, RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Kegiatan donor darah tetap berlansung selama Ramadan. Tak hanya melayani donor di Unit donor darah, PMI BATANG siap layani donor darah keliling

Hal ini seperti disampaikan Ketua PMI Batang, melalui P2D2S PMI Batang, Risnaningsih saat diwawancarai, Kamis 14 Maret 2024. Untuk bulan Maret ini sudah ada 7 jadwal donor darah keliling yang disiapkan. Beberapa diantaranya dilakukan selepas salat tarawih.

"Kemarin sudah kami lakukan donor darah keliling di Masjid Al-Ikhlas Kandeman Batang. Untuk bulan ini masih menyisakan enam jadwal lagi," ujarnya. 

BACA JUGA:Jadi Mitra Masyarakat dan Pemerintah, PJ Bupati Batang Apresiasi Pengurus PMI Batang

Disebutkannya, masih ada jadwal di KT Teguh Karya Jolosekti Tulis pada 16 Maret, kemudian ada di Gereja Santo Yusup pada 17 Maret, disusul dengan Masjid Baitussalam Tulis pada 21 Maret. 

Kemudian ada Jadwal donor keliling di Masjid Agung Batang pada 23 Maret, Masjid Nurul Iman Cepokokuning Batang 26 Maret, dan KT Broskend Brokoh pada 30 Maret. 

Ia menyebut jika stok darah di UDD PMI Batang masih mencukupi. Kendati demikian bagi masyarakat yang sudah memasuki jadwal donor dipersilahkan untuk melakukan donor. Pihaknya pun masih melayani layanan donor di UDD mulai dari jam 10.00-22.00 WIB. 

BACA JUGA:Banjir di Demak, PMI Kabupaten Pekalongan Kirim Bantuan Relawan, Sembako, dan Obat-obatan

"Sementara ini untuk yang donor ke sini masih minim. Biasanya memang di awal puasa belum ramai. Nanti biasanya mulai ramai di minggu kedua bulan Ramadan," pungkasnya. (nov)

JADWAL DONOR DARAH KELILING PMI BATANG 

Rabu, 13 Maret 2024

Masjid Al Ikhlas (20.00-23.00 WIB) Serambi Masjid Al Ikhlas

Sabtu, 16 Maret 2024

KT Teguh Karya Jolosekti (20.00-23.00 WIB) Rumah Bpk H Buang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar pekalongan