Manfaat Natto untuk Cegah Penyakit pada Wanita yang Harus Kamu Ketahui

Manfaat Natto untuk Cegah Penyakit pada Wanita yang Harus Kamu Ketahui

Manfaat Natto untuk Cegah Penyakit pada Wanita--Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Manfaat Natto untuk cegah penyakit pada wanita belum banyak yang tahu ternyata. Padahal, Natto dapat menjaga kesehatan perempuan dari segala macam penyakit.

Natto ini merupakan makanan yang berasal dari Jepang yang bisa mencegah beragam penyakit. Mulai dari penyakit yang ringan sampai yang berat.

Walau makanan Natto ini sudah terkenal di Jepang, tapi di Indonesia masih belum begitu populer. Makanan Natto ini diketahui  mengandung banyak nutrisi yang menyehatkan tubuh perempuan.

BACA JUGA:Teruntuk Wanita, Inilah 2 Posisi Tidur yang Nyaman Saat Terjadi Infeksi Saluran Kemih Supaya Tetap Nyenyak

BACA JUGA:Ini Dia Buah untuk Gangguan Fungsi Ginjal, Efektif Cegah Infeksi Saluran Kemih pada Lansia 50 tahun

Di dalam Natto terkandung beragam nutrisi diantaranya zat besi, mangan, magnesium, selenium, vitamin B6, C dan K. 

Lalu, apa saja sih manfaat Natto untuk cegah penyakit pada wanita? Yuk simak ulasan selengkapnya supaya kamu lebih paham dan bisa menerapkannya.

1. Bantu Atasi Infeksi Saluran Kemih

Manfaat natto untuk kesehatan perempuan salah satunya adalah mencegah infeksi saluran kemih. Sebab dalam makanan khas Jepang ini diketahui mengandung probiotik.

Sementara probiotik memiliki fungsi untuk meningkatkan jumlah bakteri baik di dalam tubuh. Khususnya pada saluran kemih yang akan membantu mencegah tumbuhnya bakteri jahat.

Bakteri baik ini akan melawan bakteri jahat di dalam saluran kemih. Sehingga saluran kemih pun bisa terhindar dari risiko penyakit infeksi saluran kemih atau biasa dikenal anyang-anyangan.

2. Bantu Tingkatkan Sistem Imun

Salah satu manfaat yang akan dirasakan perempuan adalah sistem imun yang membaik. Hal ini karena kandungan probiotik yang ada bisa melancarkan sistem metabolisme tubuh.

BACA JUGA:Catat! 6 Cemilan Tinggi Gula Penyebab Diabetes dan Penyakit Kronis Lainnya, Jaga Tubuh Sehat sampai Tua Nanti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: